Marilyn Monroe Melakukan Foto Legendarisnya Ini 65 Tahun yang Lalu

Marilyn Monroe Melakukan Foto Legendarisnya Ini 65 Tahun yang Lalu

Aktris Marilyn Monroe melakukan foto legendarisnya yang begini nih, 65 tahun yang lalu~

Jaman sekarang ada banyak banget selebritis yang terkenal. Mereka selalu bikin tren dengan gaya mereka masing-masing. Terus, tren itu bisa aja terkenal dan diikutin banyak orang

Sementara kalo puluhan tahun yang lalu, kalian mungkin belom lahir. Iya sih. Tapi poinnya, selebritis jaman dulu tuh tampil dengan gaya yang khas dan pastinya langsung terkenal banget deh.

Contohnya foto Marilyn Monroe dengan pose yang begini ....

Foto Marilyn Monroe ini terkenal banget gengs, tau? (biography.com)

Yap, foto dengan pose begitu dilakukan aktris cantik dan fenomenal ini di jamannya. Foto itu diambil dalam sebuah sesi pemotretan pada 15 September 1954 silam gengs! Berarti usianya ya udah 65 tahun tuh kemaren.

Sesi foto itu dlakukan di sudut Lexington Avenue dan 52nd Street, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Sesi foto itu sendiri diambil untuk sebuah adegan film berjudul "Seven Year Itch".

Dalam foto legendaris itu, Marilyn tampak sedang tertawa saat roknya tertiup angin dari saluran ventilasi jaringan kereta bawah tanah New York, atau subway. Pose ini dipotret di enah syuting film itu.

Marilyn saat proses pengambilan foto (biography.com)

Lebih lanjut, potret-potret Marilyn dipilih hingga kemudian dipublikasikan dalam filmnya. Marilyn pun gak pernah nyangka kalo foto itu jadi foto legendaris dan klasik untuk dirinya.

Adegan untuk sesi foto itu keliatannya gampang ya. Tapi menurut 6sqft.com, sebuah foto klasik yang legendaris itu membutuhkan 3 jam untuk syuting dengan 14 kali pengambilan gambar. Dan, meski udah dilakukan berulangkali, foto itu ternyata hanya digunakan untuk kepentingan iklan aja.

Sementara Marilyn masih harus mengambil foto dengan pose serupa di California.

Pose gaun tertiup angin itu jadi legenda sampe sekarang (biography.com)

Meski fotonya jadi legenda, suami Marilyn, Joe DiMaggio merasa bahwa istrinya yang cantik dengan tahi lalat di sudut bibirnya itu tak pantas. Menurut Joe, seperti dikutip dari History.com, pose itu layaknya seorang eksibisionis.

Tak lama setelah foto itu beredar, pasangan ini kemudian bercerai.

Dua tahun kemudian, Marilyn pun menikah lagi dengan penulis skrip Arthur Miller. Simbol seks tahun 1950-an itu kemudian muncul dalam film "Some Like It Hot" tahun 1959.

Sementara film "The Misfits", yang naskahnya ditulis suami keduanya dan rilis tahun 1961 menjadi film terakhir sang legenda. Padahal naskah film itu khusus dibuat untuk Marilyn. Dan Marilyn pun bercerai lagi, bahkan seminggu sebelum film itu dirilis.

Marilyn dan suaminya, Joe DiMaggio (brain-sharper.com)

Semenjak itu, Marilyn pun mencoba tampil untuk film "Something Got to Give". Sayangnya, doi dipecat karena sering sakit-sakitan. Doi absen terus dari syutingnya. Banyak pihak yang menyakini Marilyn mulai kecanduan obat-obatan.

Kemudian pada Agustus 1962, Marilyn meninggal dunia akibat overdosis pil tidur. Konon, Marilyn disebut-sebut memiliki 'affairs' dengan Presiden JF Kennedy saat itu. Dia pun memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Sejak kematiannya, popularitas dan cerita mistis tentang dirinya tetap dibuat. Berbagai biografi tentang dirinya pun terbit.

Ini makam Marilyn Monroe (shutterstock.com)

Sementara mantan suaminya, Joe DiMaggio menyesal telah menceraikannya. Joe pun terus menerus mengirimkan bunga ke makam Marilyn setiap hari selama sisa hidupnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"