Main Ikoy-Ikoyan, Ini Cara Arief Muhammad Berbagi ke Followers

Main Ikoy-Ikoyan, Ini Cara Arief Muhammad Berbagi ke Followers

Istilah Ikoy-Ikoyan ramai dibahas beberapa hari terakhir terutaram di media sosial Instagram. Istilah ini awalnya diviralkan oleh YouTuber sekaligus selebgram Arief Muhammad di akun Instagram pribadinya. Berawal dari situ, Arief Muhammad membagikan hadiah berupa barang hingga uang jutaan rupiah secara random dan cuma-cuma.

"Awalnya cuma kirim-kirim makanan, itu sudah lama dan berbulan-bulan. Cuma dua hari ini kita iseng coba kirimin duit. Itu yang awal mulanya (Ikoy Ikoy) jadi ramai," kata Arief Muhammad.

Aksi Arief Muhammad membagikan giveaway lewat kata kunci itu bahkan sampai mendapat titipan dari beberapa rekan bisnisnya. Hal itu membuat dana untuk melanjutkan permainan Ikoy-ikoyan menjadi ratusan juta rupiah.

Ikoy-Ikoyan Ala Arief Muhammad (Instagram)

"Mereka lihat main ikoy-ikoyan ramai impact-nya di bisnis juga akhirnya mereka minta tolong 'mau dong titip gue kasih sekian', nggak bisa (jelasin) detailnya tapi ratusan juta, yang mereka titipin ke gue itu yang kemarin gue habisin," bebernya.

Ayah satu anak ini memilih secara acak Direct Message (DM) yang masuk ke akun Instagramnya lalu memberinya hadiah uang maupun makanan.

Usai aksi Arief Muhammad itu, warganet akhirnya meminta idolanya untuk mengikuti permainan Ikoy-ikoyan. Oleh karena itu, Arief meminta teman-teman influencernya tak terbebani dengan permintaan itu.

"Makanya gue bilang ke teman influencer lain kalau misalnya kalian tidak mau berbagi, ya nggak masalah, jangan jadi beban, seru-seruan aja," tuturnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"