Lidah Goreng Jamilah dan Sate Ayam Estianty, Dua Menu yang Dijual Ahmad Dhani di Restoran Miliknya

Lidah Goreng Jamilah dan Sate Ayam Estianty, Dua Menu yang Dijual Ahmad Dhani di Restoran Miliknya

Tahun 2022 untuk kali pertama Ahmad Dhani  mendirikan bisnis kuliner bernama Wisma Dewa Restography.Lokasinya berada di salah satu bagian rumah Dhani yang cukup megah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Gosipnya rumah itu memang sempat akan dijual Dhani seharga Rp 12 miliar, namun dia batalkan.

Makanan-makanan yang dijual di restoran itu memang kebanyakan kuliner khas Indonesia. Namun menu-manu yang tersaji memiliki nama unik karena dikaitkan dengan lagu-lagu Dewa 19 yang merupakan karya Dhani sebagai pencipta lagunya. Semisal menu Iga Bakar Kambing Separuh Nanas, Kangen Steak, Ayam Bakar Cemburu, Sate Kambing Satu Hati.

Kemudian sebagai orang Jawa Timur, Dhani tak ketinggalan menjual menu makanan khas Jawa Timur seperti rawon, ia menamakan menu itu Rawon Picisan yang plesetan dari lagu “Roman Picisan”. Lalu ada Udang Bakar Madu Tiga yang tak lain namanya diambil dari lagu TRIAD, “Madu Tiga”.

Lidah Goreng Jamilah dan Sate Ayam Estianty, Dua Menu yang Dijual Ahmad Dhani di Restoran Miliknya (Suara.com)

Ternyata menu-menu itu tidak hanya terkait lagu ciptaan Dhani di Dewa 19 dan TRIAD saja. Sebab ada dua menu yang cukup menggelitik karena namanya dipengaruhi oleh nama mantan istri dan istri Dhani saat ini, Maia Estianty dan Mulan Jameela. Dhani menamakan Lidah Goreng Jamilah dan Sate Ayam Estianty.

Harga-harga menu di restoran itu cukup mahal. Rata-rata satu menu saja dipatok seharga berkisar Rp 75 ribu, Rp 95 ribu, dan termahal Rp 125 ribu. Namun meski mahal nampaknya rasa makanan yang dijual di restoran itu cukup enak sehingga pantas dihargai semahal itu.

Sebab banyak pengunjung restoran yang setiap hari datang ke restoran milik Dhani. Karena berada di dalam kawasan rumah Dhani, tentu Dhani dan Mulan sering datang mengecek di restoran tersebut, termasuk Mulan yang sering masuk ke dapur untuk melihat anak buahnya membuat makanan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"