Lama Tak Terdengar Kabarnya, Aktor Kera Sakti Dicky Cheung Diisukan Ditangkap Polisi Lagi Kini Dugaan Kasus Penipuan Lewat Telepon

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Aktor Kera Sakti Dicky Cheung Diisukan Ditangkap Polisi Lagi Kini Dugaan Kasus Penipuan Lewat Telepon

Dicky Cheung , pemeran Kera Sakti  atau yang berjudul asli Journey to the West ini ramai diisukan ditangkap polisi. Dalam laporan yang beredar, aktor 57 tahun tersebut dituduh melakukan penipuan melalui telepon. Dugaan ini muncul setelah sebuah laporan media Tiongkok yang mengatakan kalau ada penyanyi pria terkenal diamankan lantaran terlibat dalam penipuan telepon.

Foto: Dicky Cheung (8days.sg)

Penyanyi pria itu disebut mendapatkan bayaran sebesar 30 ribu yuan atau sekitar Rp67,9 juta karena sudah membantu transfer sindikat penipuan senilai 8 juta yuan atau setara Rp18 miliar. Kabar penangakapan Dicky Cheung ini seakan diperkuat dengan beredarnya video di mana ada seorang pria yang dibawa pergi dengan tangan diborgol.

Pria tersebut mengenakan hazmat dan masker lengkap. Hanya mata dan alisnya saja yang bisa terlihat. Hal ini rupanya cukup membuat netizen melontarkan berbagai tebakan tentang identitasnya. Beberapa dari mereka menduga kalau pria tersebut adalah Dicky Cheung karena memiliki mata besar dan alis tebal yang mirip dengannya.

Tapi beberapa netizen menunjukkan kalau Dicky Cheung tidak setinggi itu. Dia juga tidak mungkin melakukan tindakan kriminal hanya untuk bayaran 30 ribu yuan saja. Selain Dicky Cheung, beberapa netizen juga berspekulasi bahwa pria tersebut adalah penyanyi William Chan, karena alis mereka tampak serupa.

Meski demikian, dilansir dari 8 Days pada Selasa, 22 Februari 2022, Pengadilan Rakyat Shexian mengklarifikasi bahwa identitas pria itu bukan salah satu yang ditebak oleh netizen. Lebih lanjut, pihak pengadilan menegaskan bahwa pria tersebut tidak terkenal dan hanya orang biasa yang sering bernyanyi di bar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"