Lakukan Pemeriksaan EKG di Turki, Indra Kenz Dicurigai Bohong Gara-gara AirPods Hingga Kacamata

Lakukan Pemeriksaan EKG di Turki, Indra Kenz Dicurigai Bohong Gara-gara AirPods Hingga Kacamata

Indra Kenz  belakangan tengah disorot publik terkait kasus dugaan perusahaan investasi  illegal, Binomo. Di tengah penyelidikan kasus ini, influencer bernama asli Indra Kesuma ini tiba-tiba terbang ke Turki. Padahal dia dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan di kepolisian. Para netizen lantas menyebut Indra berusaha untuk kabur.

Namun dengan tegas, Indra Kenz membantah tuduhan itu. Dia pun memperlihatkan tujuan perjalanannya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Indra juga rajin membagikan aktivitasnya di sebuah rumah sakit. Salah satu postingannya, Indra Kenz tampak menjalani proses elektrokardiogram (EKG).

“Last check up,” tulis Indra Kenz dalam foto yang dibagikan di Instastory itu.

Foto: Indra Kenz (Instagram)

Tapi melihat foto Indra tersebut, netizen justru meragukan keasliannya. Tidak sedikit dari mereka yang mencurigai Indra Kenz melakukan rekayasa. Di unggahan itu, Indra terlihat terbaring tanpa mengenakan atasan dengan ditempel alat EKG atau rekam jantung di bagian dadanya.

Namun masih ada sejumlah logam yang menempel di tubuh Indra Kenz saat melakukan pemeriksaan. Pria yang kerap disapa Crazy Rich Medan ini tampak menggenakan masker, topi, kacamata serta AirPods, yang semakin membuat netizen curiga pemeriksaan itu bohong.

Postingan Indra Kenz ini sempat dikomentari oleh seorang netizen yang memberikan penjelasan tentang EKG atau tes untuk mengukur aktivitas elektrik atau kelistrikan jantung tersebut. Saat melakukan tes tersebut, pasien harus melepas baju. Mereka juga dilarang menggunakan benda-benda yang memiliki kandungan logam karena bisa menggangu EKG dalam merekam aktivitas jantung.

“Kita harus melepaskan aksesoris-aksesoris yang terbuat dari besi atau handphone karena ada gelombang radionya karena semua itu bisa menganggu EKG merekam aktivitas jantung kita. Termasuk AirPods yang ada gelombang radionya dan kacamata yang berbahan besi,” kata netizen dalam video yang beredar di TikTok sambil menunjuk foto Indra Kenz.

Netizen lain juga memberikan reaksi nyinyir yang mempertanyakan kualitas dokter yang melakukan pemeriksaan pada Indra Kenz. "Dokternya lulusan mana bang? EKG tapi AirPods sama kacamatanya masih dipakai. Nggak boleh nempel logam. Mana masih pake masker sama topi," ujar seseorang dalam pesan yang diunggah akun @mak_nyinyir2, Senin, 21 Februari 2022.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"