Lahir dari Keluarga Beda Agama, Kisah Hidup Dokter Tirta Sempat Atheis Hingga Jadi Mualaf

Lahir dari Keluarga Beda Agama, Kisah Hidup Dokter Tirta Sempat Atheis Hingga Jadi Mualaf

Siapa lagi yang gak tau sosok dokter Tirta Mandira Hudhi? Namanya semakin dikenal luas oleh publik semenjak pandemi Covid-19 merambah ke Indonesia. Dokter nyentrik ini kerap memberikan edukasi mengenai Covid-19 kepada masyarakat.

Demi mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19, dr. Tirta yang nyentrik ini memilih menggunakan media sosial seperti Instagram, Twitter, dan YouTube. Dr. Tirta Hudhi ini juga selalu membantu mendistribusikan sumbangan influencer ke rumah sakit demi melawan Covid-19.

Di balik itu, dr. Tirta ternyata punya kisah hidup yang menarik. Dia telah berulang kali melakukan petualangan spiritual pribadinya. Lahir dari keluarga beda agama, kisah hidup dr. Tirta sempat atheis hingga jadi mualaf.

dr. Tirta Hudhi punya kisah hidup yang seru nih gengs (Instagram @dr.tirta)

Pada Mei 2020 lalu, youtuber Rico Huang mewawancarai dr. Tirta Hudhi dan diunggah di channel Masjid Agung Al Azhar. Dalam ngobrol-ngobrol itu, dr. Tirta mengaku kalo dia lahir dari keluarga beda agama. Orang tuanya ternyata memiliki keyakinan yang berbeda.

"Gue itu dilahirkan dari keluarga karyawan dan nyokap bokap itu beda agama," ungkap dokter yang nyentrik ini.

Sejak SD hingga SMA, identitas dr. Tirta hanya berisi tanda strip di kolom agama Kartu Keluarganya.

Semenjak lahir dari ayah dan ibu beda agama, dr. Tirta awalnya diminta untuk ikut agama sang ibu. Namun, orang tuanya kemudian membebaskan anaknya untuk belajar agama. Apa pun agamanya.

"Awal mula mengarahkan aku agar aku tuh seagama dengan ibu. Cuma, mereka membebaskan aku belajar (agama). Itu yang aku suka dari mereka yang mungkin orang tua lain tidak akan seperti itu ya," ungkapnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"