Kronologi Staf Asal Mongolia Yang Bekerja Di Konser PSY Meninggal Dunia, Kantor P NATION Digeledah

Kronologi Staf Asal Mongolia Yang Bekerja Di Konser PSY Meninggal Dunia, Kantor P NATION Digeledah

Perusahaan milik PSY, P NATION belakangan menuai kecaman atas kematian seorang pekerja asal Mongolia berusia 20 tahunan yang bekerja selama festival Summer Swag. Terkait hal ini, pihak kementrian di Korea Selatan dilaporkan melakukan pemeriksaan terhadap P NATION.

Sebagai informasi, dilansir dari Koreaboo, staf tersebut bekerja di Korea Selatan sebagai pegawai konstruksi di sebuah perusahaan kontraktor A. Nahas pada 30 Juli 2022, dia mengalami kecelakaan dan terjatuh dari ketinggian 15 meter saat hendak menurunkan lampu yang digunakan saat konser di kota Gangneung. 

Pria itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya dalam perjalanan, dia dikabarkan mengalami serangan jantung dan dinyatakan meninggal dunia. Berdasarkan penyelidikan sementara, Pihak kepolisian menduga staf tersebut bekerja untuk menurunkan set di atas panggung setinggi lima lantai.

Festival Summer Swag PSY (Allkpop)

Sang mendiang kemudian terpeleset dan jatuh. Pihak kepolisian juga menyebut hujan mungkin menjadi salah satu penyebab insiden tersebut terjadi. Sempat beredar spekulasi yang mengatakan bahwa dia tidak mendapat perlengkapan keselamatan yang diperlukan saat bekerja dalam cuaca buruk.

Jika spekulasi itu benar, maka P NATION bisa dinyatakan melanggar Undang-Undang Keselamatan dan Kesehatan Industri, yang menyatakan bahwa pekerjaan di luar ruangan harus ditangguhkan selama kondisi cuaca tidak stabil. 

Selain itu, perusahaan juga dapat dinyatakan bersalah melanggar undang-undang lain yang mengatur tindakan industri yang terjadi selama bencana. Seiring dengan peristiwa ini, pihak Kementerian Tenaga Kerja Korea Selatan mendatangi agensi P NATION pada 25 Agustus 2022.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"