Kronologi Aktor Multitalenta Ukraina, Pasha Lee Tewas Dalam Upaya Pertahankan Negaranya

Kronologi Aktor Multitalenta Ukraina, Pasha Lee Tewas Dalam Upaya Pertahankan Negaranya

Invasi Rusia  ke Ukraina  semakin memanas dan terus memakan korban. Belum lama ini, aktor Ukraina, Pasha Lee dikabarkan tewas saat membela negaranya. Kabar meninggalnya aktor 33 tahun ini diumumkan secara resmi oleh Sergiy Tomilenko, Presiden Persatuan Jurnalis Nasional Ukraina.

“Menyatakan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih Pasha,” begitu kata Sergiy Tomilenko yang dilansir dari The Sun, Rabu, 9 Maret 2022.

Sejak Vladimir Putin mengumumkan perang, Pasha Lee memutuskan untuk bergabung dengan militer Ukraina untuk mempertahankan negaranya. Aktor berdarah Korea ini lantas bergabung dengan Pasukan Teritorial Angkatan Bersenjata dan ditempatkan di Irpin.

Foto: Pasha Lee (Instagram/@pashaleeofficial)

Keputusan Lee bergabung dengan militer juga karena rasa cintanya pada negara yang sudah membesarkan namanya hingga membuatnya dikenal masyarakat luas. Melalui media sosialnya, Pasha Lee juga kerap menunjukkan kebanggaannya menjadi bagian militer Ukraina.

Dia pun rajin membagikan situasi Ukraina. Pada 4 Maret 2022, Lee sempat membagikan foto dirinya bersama seorang rekan wanita dengan berpakaian militer. Dia mengaku berusaha tetap tersenyum walaupun terus dibom.

“Selama 48 jam terakhir, ada kesempatan untuk duduk dan mengambil gambar tentang bagaimana kami dibom, dan kami tersenyum karena kami akan mengatur dan semuanya akan menjadi UKRAINA KITA BEKERJA,” tulis Pasha Lee dalam unggahan di Instagramnya.

Sampai akhirnya, perjuangan Pasha Lee harus terhenti setelah dia gugur usai tertembak saat serangan Rusia di Irpin pada Minggu, 6 Maret 2022. Kepergiaan Lee tentu meninggalkan duka mendalam untuk keluarga dan orang-orang yang mengenalnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"