KPAI Minta Artis Pakai Masker dan Face Shield, Nikita Mirzani Malah Bilang: Suruh Aja Dokter Tirta yang Pakai Masker Terus

KPAI Minta Artis Pakai Masker dan Face Shield, Nikita Mirzani Malah Bilang: Suruh Aja Dokter Tirta yang Pakai Masker Terus

Sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak perusahaan baik yang besar maupun rumahan yang kemudian memproduksi face shield dan masker. Keduanya memang jadi alat perisai yang terbukti efektif mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Namun sayangnya, masih ada banyak orang yang salah kaprah dengan cara pemakaian face shield. Jadi, mentang-mentang sudah pakai face shield, lalu kemudian mereka tak memakai masker. Padahal justru pemakaian masker yang menutupi hidung dan mulut dengan sempurna adalah yang paling efektif mencegah penyebaran virus.

# Tren Artis Hanya Pakai Face Shield di Acara Televisi

# Tren Artis Hanya Pakai Face Shield di Acara Televisi Para artis yang hanya pakai face shield di acara TV (jogja.idntimes.com)

Di berbagai stasiun televisi, kini banyak juga artis yang hanya memakai face shiel ketika sedang on air. Penggunaan face shield ini tentu jadi sorotan publik. Masyarakat kemudian memberi kritik pada banyak artis yang tak tertib protokol kesehatan.

Menanggapi fenomena ini, Satgas Covid-19 beserta dr. Tirta kini gencar mengimbau para artis untuk menggunakan face shield dibarengin dengan mengenakan masker juga ketika tampil di layar kaca.

KPAI juga diminta untuk menegur para artis yang bandel, yang hanya memakai face shield aja di masa pandemi. 

Nah, mendengar hal itu Nikita Mirzani pun angkat bicara. Ia merasa aturan penggunaan face shield dan masker bersamaan tak boleh dipaksakan.

"Kalau dokter Tirta bilang gitu, suruh aja dia yang pakai masker terus. Maksudnya kita memberi tahu orang boleh tapi alangkah baiknya kita tidak boleh memaksa," kata Nikita Mirzani.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"