Kontroversi Wawancara Anji dengan Penemu Serum Antibodi Corona, Netizen: Abal-Abal!

Kontroversi Wawancara Anji dengan Penemu Serum Antibodi Corona, Netizen: Abal-Abal!

Setelah muncul kontrovesi sebelumnya terkait foto jenazah korban corona, kini nama Anji kembali hits karena wawancaranya dengan seorang penemu obat corona.

Ceritanya nih Anji bikin video wawancra yang diuplod di channel Youtubenya. Video itu berjudul BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID 19 SUDAH DITEMUKAN!! yang pertama kali diunggah pada 31 Juli 2020 itu, Hadi mengklaim telah menemukan obat herbal antibodi yang mampu menyembuhkan COVID-19 dalam hitungan 2-3 hari.

"Sekarang saya bersama orang-orang yang mungkin paling dicari di seluruh dunia saat ini, Professor Hadi Pranoto. Professor adalah yang menciptakan serum antibodi covid-19 itu obat untuk covid-19?" kata Anji.

Video kontroversial Anji (pikiranrakyat.com)

"Ya, obat untuk covid-19. Bisa menyembuhkan dan bisa mencegahkan. Kalau vaksin itu disuntikkan, tapi kalau ini diminum," ujar Hadi Pranoto membalas salam pembuka Anji.

Video ini akhirnya dihapus sama Youtube karena melanggar pedoman komunitas. Tapi tetep aja, udah bikin geger netizen karena klaim yang sembarangan tentang obat corona. Udah gitu kan Anji publik figure. Videonya dianggap udah memberikan informasi yang gak bener.

Kegaduhan soal penemu herbal buat corona ini bikin Dr. Tirta juga angkat bicara. Dia, Anji dan beberapa pihak yang paham soal corona akan membahas herbal apa yang dibuat sama Hadi Pranoto ini.

"Menanggapi isu yang beredar, saya akan berdiskusi dengan pihak-pihak yang ada di postingan @dr.tirta, tanggal 4 nanti," tulis Anji di akun Instagramnya @duniamanji.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"