Klarifikasi Raffi Ahmad Soal Dugaan Terlibat Kasus Robot Trading ATG Milik Wahyu Kenzo, Ragu Pernah Terima Uang

Klarifikasi Raffi Ahmad Soal Dugaan Terlibat Kasus Robot Trading ATG Milik Wahyu Kenzo, Ragu Pernah Terima Uang

Nama Raffi Ahmad kembali dikait-kaitkan dengan kasus pencucian uang. Setelah mantan Ditjen Pajak, Rafael Alum Trisambodo, nama Raffi kini disebut terlibat dalam dugaan kasus penipuan robot trading Auto Trade Gold (ATG) dengan tersangka Wahyu Kenzo. 

Suami Nagita Slavina itu diduga pernah menerima endorsement dari bisnis yang dijalankan oleh istri Wahyu yang bernama Anggie Maulidia. Kabar ini mencuat berdasarkan pengakuan pengacara korban ATG, Zainul Arifin saat membuat laporan ke Bareskrim Polri.

Zainul melaporkan adanya dugaan penipuan, penggelapan, tindak pidana pencucian uang (TPPU) robot trading ATG yang dimiliki oleh Wahyu Kenzo. Zainul pun mengatakan bahwa kerugian yang dialami korban mencapai ratusan miliar rupiah.

"Kami mewakili dari 820 orang para korban robot trading ATG dengan kerugian mencapai Rp150 miliar. Dengan korban yang begitu banyak, ada pola-pola yang dilakukan oleh para pelaku robot ATG ini, CEO-nya adalah Wahyu Kenzo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Zainul Arifin dikutip dari YouTube Indosiar.

Pengacara Korban Robot Trading ATG, Zainul Arifin (YouTube)

Lebih lanjut, Zainul lantas menyebut sejumlah artis Tanah Air yang diduga ikut menerima uang dari Wahyu Kenzo. Adapun artis-artis itu diantaranya Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Stefan William, Rian D’Masiv, Judika, dr. Tirta, H Faisal dan Gus Miftah.

"Ada delapan publik figur yang diduga terlibat memiliki hubungan sama Wahyu Kenzo dan juga menerima uang dari Wahyu Kenzo dari hasil kejahatan," imbuhnya. "Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan Stefan William menerima sebagai endorsement atau brand ambassador dari Legion, produk kesehatan nutrisi yang CEO-nya istri Wahyu Kenzo, Anggie," tutur Zainul.

Sementara Rian D’Masiv dan Judika menjadi BA dari produk lain yang di mana usaha tersebut milik Wahyu Kenzo. Sedangkan Gus Miftah dan dr. Tirta terseret kasus ini karena terkait lelang. H Faisal pun diduga menerima uang sebesar Rp400 juta.

Terkait hal ini, Raffi Ahmad akhirnya memberikan jawaban. Sejak awal dihampiri awak media, ayah dua orang anak itu sudah tersenyum seakan pasrah dan tahu kalau dia akan dimintai keterangan soal kasus yang menjerat Wahyu Kenzo. Tapi Raffi mengaku hanya mengenal sosoknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"