Kisah Yurika, Sempat Dibully Karena Tuli Kini Jadi Model dan Selebgram

Kisah Yurika, Sempat Dibully Karena Tuli Kini Jadi Model dan Selebgram

Ketika punya keterbatasan fisik, bisa bikin seseorang jadi gak pede dan kehilangan motivasi hidup. Tapi gadis cantik satu ini gak pernah menyerah untuk meraih mimpinya.

Yurika gazuma, seorang gadis tunarungu yang berasal dari Chiba, Jepang. Usinya kini menginjak 20 tahun. Meski punya keterbatasan, kini urika berhasil jeadi eorang model loh gengs.

Tunarungu sejak kecil (Instagram @wagatsuma_yurika)

Dikutip dari Kompas.com, Yurika udah menjadi tunarungu sejak dilahirkan. Mulai usia tiga tahun dia belajar di kelas pengucapan khusus. Karena gak bisa berbaur dan sekolah dengan anak-anak lain yang gak mempunyai keterbatasan pendengaran.

Yurika menggunakan lidah dan pita suara untuk mencoba berbicara. Meski sudah berusaha membaur dengan teman-temannya, tetap aja Yurika sempat di bully sama anak-anak lain gengs.

Dia diejek karena berbeda dengan anak-anak lain. Perundungan ini sempat membuat Yurika malu dan hampir patah semangat. Tapi seiring dengan waktu dan Yurika tumbuh menjadi remaja, dia mulai menerima diri sendiri. Kembali bersemangat untuk menjalani hidup.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"