Kisah Shireen Sungkar Dapat Hidayah Untuk Berhijab, Bantah Disuruh Teuku Wisnu Hingga Takut Mati Saat Hamil Anak Pertama

Kisah Shireen Sungkar Dapat Hidayah Untuk Berhijab, Bantah Disuruh Teuku Wisnu Hingga Takut Mati Saat Hamil Anak Pertama

Setiap orang pasti memiliki hidayah tersendiri dari Tuhan untuk berubah menjadi pribadi yang lebih. Hal ini juga yang dialami oleh Shireen Sungkar. Baru-baru ini, Shireen membagikan perjalanan spiritualnya sebelum memutuskan untuk berhijab. 

Banyak yang mengira kalau keputusan Shireen Sungkar untuk menutup aurat merupakan perintah dari suaminya, Teuku Wisnu yang memang tengah gencar mendalami ilmu agama. Namun aktris 30 tahun ini membantahnya dengan tegas.

Blak-blakan kepada Nathalie Holscher, Shireen mengatakan kalau Teuku Wisnu tipe suami yang sangat sabar. Dia tidak pernah memaksa untuk memakai hijab. Meski begitu, aktor yang akrab disapa Wisnu ini sering menanyakan namun dengan yang nada bicara yang sangat lembut.

"Jadi gini banyak yang salah paham dikirain tuh aku dipaksa sama suami karena memang yang belajar agama duluan Wisnu tuh, aku belum terlalu. Cuman enggak (memaksa) sama sekali. Dia sebagai suami nanya iya, 'kayak kapan pakai hijab'. Tapi nanyanya selalu baiknya minta ampun dan enggak pernah maksa," ungkap Shireen Sungkar dikutip dari YouTube Teuku Wisnu.

Shireen Dulu dan Sekarang (Kincir.com)

Shireen Sungkar mengakui dirinya melewati masa-masa yang tak mudah sebelum memutuskan untuk berhijab. Di kehamilan anak pertamanya pada 2014 lalu, Shireen sering jatuh sakit. Bahkan di awal kehamilannya, Shireen Sungkar sempat mengalami pendarahan hebat dan mengira dirinya keguguran.

Tapi beruntungnya, anaknya dalam keadaan sehat dan Shireen hanya mengalami masalah pada plasenta saja. Meski begitu, kejadian ini membuat adik dari Zaskia Sungkar itu untuk istirahat total selama tiga bulan. Tidak berhenti sampai disitu, Shireen Sungkar juga merasakan sakit lain seperti usus buntu dan muntaber.

"Sampai situ aku belum mikirin agama. Masih sekadar yaudah shalat, puasa. Terus enggak tahu kenapa pas hamil 7 bulan itu, sakit aku enggak hilang-hilang. Ternyata pas aku datang ke dokter, usus buntu aku udah mau pecah. Jadi dokter bilang kamu harus operasi hari ini juga. Itu anak pertama," terang Shireen Sungkar

"Dari situ pas aku sakit-sakitan, aku jadi ketakutan banget. Udah gitu pas aku usus buntu itu, aku muntabernya parah banget, sakitnya minta ampun deh. Aku sampai bilang gini sama Kak Wisnu, 'Bi, boleh enggak kamu ngajiin aku?'," imbuh putri Mark Sungkar itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"