Keuntungan yang Didapat Brand Indonesia Saat Nongol di “Paris Fashion Week”, Meski Harus Bayar Sampai Rp 500 Jutaan

Keuntungan yang Didapat Brand Indonesia Saat Nongol di “Paris Fashion Week”, Meski Harus Bayar Sampai Rp 500 Jutaan

Kontroversi kemunculan brand asal Indonesia di Paris Fashion Week 2022  terus mendapatkan sorotan. Seperti diketahui bawa hanya ada dua brand yang secara resmi mendapatkan undangan Paris Fashion Week 2022 yakni Jewel Rock dan Sean Sheila.

Sementara beberapa produk lainnya seperti MSGlow, Geprek Bensu, dan Scarlett diduga tidak ikut Paris Fashion Week melainkan hadir di momen Gekrafs Paris Fashion Show 2022.Artis dan politikus Wanda Hamidah yang mulai membongkar harga satu slot untuk Brand Ambassador (BA) Indonesia untuk bisa tampil di ajang bergensi itu mencapai Rp 500 juta.

“Rp 500.000.000 saudara-saudara, tanpa kurasi. Kamu punya duit, bisa ikut,” tulis Wanda di akun Instagram pribadinya. Wanda bahkan memperlihatkan proposal dari sebuah Event Organizer yang menawarkan kepada sejumlah brand yang harganya mencapai Rp 511.598.000. Para BA yang membeli slot akan mendapatkan keuntungan.

Keuntungan yang Didapat Brand Indonesia Saat Nongol di “Paris Fashion Week”, Meski Harus Bayar Sampai Rp 500 Jutaan (SINDOnews)

Keuntungan yang didapatkan menurut Wanda antar alain 30 model, make up, dan dokumentasi selama ajang berlangsung. Wanda menyebut kemunculan beberapa brand Indonesia adalah pembohongan publik padahal keberangkatan para brand asal Indonesia mendapatkan sokongan dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan penjelasan. Bahkan keberangkatan beberapa brand Indonesia ke Paris bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi pelaku kreatif tanah air meskipun banyak pro dan kontra yang mengiringinya.

“Seluruh produk ekonomi kreatif anak bangsa bisa mendapatkan ruang dan peluang agar banyak pemenang pasca pandemi ini,” kata Sandi dalam Weekly Press Briefing. Yang jelas kemunculan brand-brand Indonesia ke Paris bisa membuat brand-brand tersebut dilirik pasar dunia. “Ekonomi kreatif menyumbang 20 juta lapangan kerja dan bisa memulihkan ekonomi di saat pandemic,” tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"