Kecelakaan Baim Wong Bikin Kenzo Menangis, Bagaimana Cara Menyampaikan Berita Buruk Tanpa Menyakiti Anak?

Kecelakaan Baim Wong Bikin Kenzo Menangis, Bagaimana Cara Menyampaikan Berita Buruk Tanpa Menyakiti Anak?

Melalui unggahan di channel YouTube “Baim Paula”, Baim Wong mengungkapkan bahwa baru-baru ini dirinya mengalami kecelakaan bersama keluarganya. Mobil yang dikemudikannnya menabrak pembatas jalan saat akan keluar dari sebuah pusat perbelanjaan. Saat diperiksan, bagian depan mobil mewah itu tampak ringsek.

Walau tidak ada korban jiwa, namun putra kedua Baim dan Paula disebut nyaris mental. Sebenarnya anak-anak di dalam mobil awalnya tidak merasa panik atau takut. Namun saat Baim memberi tahu Kenzo, putra keduanya, bahwa mobilnya baru saja menabrak, bocah kecil itu malah langsung menangis. Alhasil, Baim dan Paula buru-buru menenangkannya.

Faktanya, menyampaikan kabar buruk pada anak adalah salah satu tugas yang sulit dan memerlukan kepekaan khusus. Namun, dengan pendekatan yang tepat, orang tua dapat mengurangi dampak emosional dan memberikan dukungan yang mereka butuhkan. Melansir Trial Law, berikut beberapa cara menyampaikan kabar buruk pada anak tanpa membuatnya menangis:

1. Usahakan Mereka Tahu dari Mulutmu

Cara Menyampaikan Kabar Buruk pada Anak (via Kompas)

Hal pertama yang perlu diingat adalah usahakan untuk memberi tahu anak langsung dari Anda. Menyampaikan kabar buruk melalui orang lain, seperti guru atau teman, dapat membuat anak merasa terasingkan. Ini juga dapat menciptakan rasa tidak aman dan ketidakpercayaan.

2. Tenangkan Diri Terlebih Dahulu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"