Katy Perry Alami Gangguan Mata, Bikin Panik Penggemarnya Saat Konser

Katy Perry Alami Gangguan Mata, Bikin Panik Penggemarnya Saat Konser

Katy Perry bikin panik penggemarnya saat konser. Bukan karena penampilan nyentriknya, tapi karena mata penyanyi sekaligus pencipta lagu tersebut tertutup sebelah dan sulit dibuka kembali. Kejadian tersebut terlihat jelas karena Katy Perry mendapat sorotan lampu sehingga membuat penonton menjadi heboh.

Terkait hal tersebut, tak sedikit warganet yang mengaitkan masalah mata itu dengan Ramsay Hunt Syndrome (RHS). Penyakit ini sebelumnya juga pernah dialami Justin Bieber. Namun sebenarnya apa Ramsay Hunt Syndrome itu?

Dilansir Rare Disease, Ramsay Hunt Syndrome merupakan gangguan neurologis langka yang diakibatkan infeksi vericella zoster (VZV). Virus vericella zoster yang menjadi penyebab penyakit ini, umumnya menjadi virus yang sama yang menyebabkan cacar air pada anak-anak dan herpes zoster pada orang dewasa.

Katy Perry Alami Gangguan Mata, Bikin Panik Penggemarnya Saat Konser (Liputan6)

Tanda dan Gejala

Gangguan ini ditandai dengan kelemahan wajah atau kelumpuhan saraf wajah dan ruam yang memengaruhi telinga atau mulut. Kedua gejala ini tidak selalu terjadi saat bersamaan. Umumnya hanya menyerang satu sisi wajah yang terpengaruh.

Otot-otot wajah yang terkena kelumpuhan saraf akan melemah atau bisa terasa kaku. Hal tersebut menyebabkan ketidakmampuan untuk melakukan ekspresi wajah seperti senyum, menyernyitkan dahi, atau ketidakmampuan menutup atau membuka mata seperti yang dialami Katy Perry saat konsernya baru-baru ini.

Penanganan

Ramsay Hunt Syndrome dapat diobati dengan obat antivirus seperti asiklovir atau famsiklovir, serta kortikosteroid seoerti prednison. Obat-obatan tersebut akan bekerja sama untuk meningkatkan efektivitas dalam memerangi virus varicella zoster yang menjadi penyebab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"