Kamu Harus Tahu, Sejarah Ariel NOAH Punya Panggilan Boriel

Kamu Harus Tahu, Sejarah Ariel NOAH Punya Panggilan Boriel

Ariel NOAH memiliki nama lengkap Nazriel Irham. Selain nama panjang itu, vokalis NOAH juga identik dengan nama panggilan Boriel. Nama Boriel ternyata menjadi panggilan mantan Sophia Latjuba dalam  kesehariannya. Memang apa yang membuat duda satu anak ini dipanggil Boriel?

Dilansir dari channel YouTube Boriel.id, Ariel menceritakan sejarah nama Boriel yang ternyata pertama kali terucap dari salah satu temannya saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama atau SMP di Bandung, Jawa Barat.

"Kalau orangtua sejak saya masih kecil sampai SD saya dipanggil Ariel, adek Ariel, tapi semua berubah sejak masuk SMP, sudah kenal banyak teman SMP dan saya jarang di rumah pokoknya. Salah satu teman ada yang panggil saya Boriel," kenang Ariel yang pernah mengeyam pendidikan di SMP 14 Bandung.

Ariel NOAH (Merdeka.com)

Ternyata sejak saat itu para teman-teman di SMP tersebut memanggil Ariel dengan panggilan Boriel. Mendapat panggilan Boriel yang terkesan unik dan lucu, Ariel tak merasa risih. Bahkan lanjut ke SMA hingga kuliah, teman-teman dekatnya panggil dirinya Boriel, termasuk teman-teman di Peterpan yang sekarang jadi NOAH.

Mulai tahun 2013 seiring nama Peterpan berubah menjadi NOAH membuat nama Boriel semakin populer. Banyak fans-fans NOAH yang mulai memanggil Ariel dengan panggilan Boriel. "Lama-lama nama itu kedengaran sama fans, jadi pada panggil Boriel, tapi nggak apa-apa lah,"terang Ariel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"