Kaki Aktor Bollywood Ini Harus Diamputasi karena Idap Diabetes

Kaki Aktor Bollywood Ini Harus Diamputasi karena Idap Diabetes

Lokendra Singh dikenal lewat perannya dalam serial Jodha Akbar yang juga sempat tayang di Indonesia beberapa tahun lalu. Kini kondisi kesehatan Singh sedang melemah pasca terserang diabetes yang sudah sangat parah. Kadar gula pada tubuh Singh sudah melewati batas dan membuat kakinya harus diamputasi.

Awalnya Singh alami luka di kaki bagian kanan berupa benjolan. Namun dia mengabaikan luka tersebut. Ternyata luka yang didiamkan sangat berbahaya bagi penderita diabetes seperti dirinya. "Luka itu menjadi sebuah infeksi yang meresap ke dalam tulang dan menyebar ke organ tubuh lainnya," ujar Singh saat bercerita pada Outlook India.

Akhirnya mau tidak mau kaki kanan tersebut harus diamputasi dari telapak kaki sampai bagian lutut untuk mencegah penyebaran yang lebih berbahaya lagi. Tentu kenyataan pahit ini harus diterima Singh dengan lapang dada, apalagi dirinya tengah sepi job karena tak ada tawaran syuting semenjak India diserang COVID-19 varian delta.

Lokendra Singh (Latest Breaking)

"Saya sekarang tidak bisa melakukan apa-apa, sebelum pandemi terjadi saya memilikibanyak pekerjaan dan semangat menjalaninya. Sekarang saya harus memikirkan kondisi keuangan keluarga," terang Singh.

Singh mengenang saat masih rajin syuting memang membuatnya lupa dalam menjaga kesehatan. Misalnya dia sering terlambat makan siang dan makan malam, hingga mengkonsumsi apapun yang ternyata mendatangkan efek buruk bagi kesehatannya. "Saya juga sempat stres ada masalah dan ini membuat diabetes makin parah,"serunya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"