Jauh dari Keluarga, Amanda Caesa Cerita Perjuangan Hidup Sendiri Sambil Kuliah di Inggris

Jauh dari Keluarga, Amanda Caesa Cerita Perjuangan Hidup Sendiri Sambil Kuliah di Inggris

Selama setahun Amanda Caesa meninggalkan Indonesia dan melanjutkan kuliahnya di Inggris. Ia memilih sebuah universitas di Bristol untuk mendapatkan gelar sarjana dari jurusan desain grafis. Kebetulan Amanda sempat kuliah ambil program D3 di Indonesia dan memilih Inggris untuk menamatkannya.

Melansir dari kanal YouTube insertlive, Amanda juga tidak pulang ke Indonesia saat libur tiba. Makanya Amanda belajar menjadi orang yang mandiri. Untuk pertama kalinya artis yang juga anak komedian Parto Patrio ini hidup sendiri jauh dari keluarga. “Tapi nggak bikin shock banget sih,” ujarnya.

Amanda berusaha untuk menyiapkan keperluan sendiri. Jika saat di Indonesia ia melakukan aktivitas dibantu oleh asisten rumah tangga atau asisten pribadi dalam bekerja, di Inggris Amanda harus sendirian. “Kebetulan tinggal di apartemen jadi apa-apa harus sendiri,” ujar wanita yang sempat digosipkan jadi pacar Billy Syahputra.

Amanda Caesa (Instagram @amandacaesa)

Amanda Caesa harus mencuci baju sendiri, membersihkan apartemen, dan memasak sendiri. Untungnya saat harus memasak ia memilih untuk memasak makanan-makanan yang mudah diolah seperti pasta. Namun Amanda pernah kangen dengan menu-menu makanan Indonesia dan menggoreng bakwan.

Amanda mengaku nyaman selama setahun tinggal di Inggris. Makanya ketika harus pulang ia pun merasa sedih. Sudah nyaman dengan teman-teman dan pergaulan di sana. Namun jika disuruh memilih tentu Amanda memilih untuk pulang ke Indonesia karena sudah merindukan sosok orangtua dan keluarga di rumah.

“Paling kangen selain sama keluarga ya sama makanan-makanan Indonesia, terutama makanan rumahan,” ceplos Amanda. Saat akan kembali ke tanah air, Amanda sempat didatangi ibunya. Sang ibu menemani Amanda untuk menyiapkan perlengkapan menjelang kepulangannya ke Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"