Jarang yang Tahu, Ternyata Ini Nama Asli Rhoma Irama

Jarang yang Tahu, Ternyata Ini Nama Asli Rhoma Irama

Siapa si yang tidak kenal raja dangdut Indonesia Rhoma Irama, namanya sebagai raja dangdut Indonesia bukan tanpa alasan, kontribusinya membesarkan dangdut di Indonesia dan kancah internasional menjadi dedikasinya bagi dunia dangdut tanah air yang eksis sampai sekarang.

Di usianya yang kini telah menginjak 73 tahun, Bang Haji Rhoma masih eksis di dunia hiburan. Bahkan beliau baru-baru ini telah merilis lagu duet dengan pedangdut muda Via Vallen. Etsss, namun ada yang unik, tak banyak yang tahu nama asli dari ayah Ridho Rhoma itu.

Rhoma Irama. (Youtube/VideoLegend)

Ternyata nama asli Rhoma Irama adalah Raden Haji Oma Irama. Tak jauh beda kan dengan nama panggungnya?

Rhoma dikenal sebagai pendiri grup musik Soneta. Rhoma Irama membentuk Soneta Grup di tahun 1973. Bisa dikatakan Soneta Grup adalah arus utama dari hulu sampai hilir arus musik dangdut di Indonesia.

Sebelum membentuk grup musik dangdut, Rhoma sempat mengawali karir di dunia musik pop di tahun 1963 dengan grup band Gayhand. Sayangnya grup tersebut dianggap kurang berhasil. Hingga akhirnya beliau banting setir jadi penyanyi dangdut.

Rhoma Irama berhasil merilis lagu dangdut Begadang dan langsung sukses di pasaran dan diterima oleh para pecinta dangdut serta masyarakat Indonesia. Tak puas, mantan suami Angel Lelga itu terus mengeluarkan lagu dangdut hits. 

Bahkan beliau berduet dengan sejumlah penyanyi dangdut terkenal lainnya dan menghasilkan karya dangdut yang membanggakan dan diterima masyarakat Indonesia, sehingga lagu-lagunya masih eksis sampai sekarang. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"