Jadi Korban Hoaks Meninggal Dunia, Gilang Dirga Justru Berterima Kasih Hingga Jadikan Peringatan

Jadi Korban Hoaks Meninggal Dunia, Gilang Dirga Justru Berterima Kasih Hingga Jadikan Peringatan

Gilang Dirga buka suara terkait kabar dirinya meninggal dunia. Diketahui, belum lama ini beredar laporan yang mengatakan suami Adiezty Fersa itu meninggal. Gilang Dirga pun memberikan tanggapan terkait berita hoaks itu di Instagramnya.

Alih-alih marah, pemain film Star Syndrome ini mengaku biasa saja dan justru berterima kasih. Dalam tulisan panjangnya, Gilang juga mengungkap setidaknya ada tiga hikmah yang bisa dia ambil dari pemberitaan tidak benar yang menimpanya tersebut.

"Kemarin sempat beredar kabar bahwa saya meninggal. Alhamdulillah saya tidak marah, bahkan cenderung biasa saja. Karena saya mencoba melihat dari sudut pandang yang berbeda. Saya coba jelaskan," tulis Gilang Dirga.

Gilang Dirga Tanggapi Kabar Meninggal Dunia (Instagram)

Di mana, Gilang merasa kalau setiap makhluk akan meninggal dan hanya saja seperti apa makhluk itu dalam mempersiapkan bekalnya. Gilang Dirga juga menganggap kalau fitnah tersebut jadi cara Allah untuk menggugurkan dosa-dosa umat-Nya.

"1. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan bekal menuju Sang Maha Cinta. 2. Fitnah yang dilancarkan tersebut mungkin adalah caranya Allah untuk menggugurkan dosa-dosa saya dan menerima pahala dari yang memfitnah," imbuhnya.

Sementara hikmah terakhir, Gilang Dirga merasa itu sebagai peringatan untuknya. "3. Ini yang paling penting, ucapan innalillahi wainna ilaihi rojiun saya coba maknai bahwa itu adalah doa dan peringatan untuk saya. Bahwa saya harus 'Mati' sebelum Mati," lanjut Gilang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"