Jadi Duta Nasi Padang, Arief Muhammad Tanggapi Gaya Makan Pesepakbola Terkenal Makan Rendang

Jadi Duta Nasi Padang, Arief Muhammad Tanggapi Gaya Makan Pesepakbola Terkenal Makan Rendang

Pemain sepak bola dunia Mesut Ozil tiba di Jakarta. Ia langsung mencicipi kuliner khas Indonesia, salah satunya adalah rendang . Namun sayang saat makan rendang, gaya makan pria asal Jerman tersebut mendapatkan sorotan dari Arief Muhammad  yang menjadi Duta Nasi Padang .

Dlaam foto yang diunggah di Instagram Story, Arief mengkritik Ozil yang makan rendang menggunakan garpu. Diduga Arief sebagai Duta Nasi Padang menilai makan rendang menggunakan garpu adalah cara yang salah. Seharusnya Nasi Padang dimakan menggunakan tangan.

“Kok ada garpu ituuu,” tulis Arief pada postingannya. Padahal Ozil dalam postingan soal makan rendang memberikan pujian kepada kuliner asal Sumatera Barat itu sebagai salah satu makanan paling enak yang pernah ia santap. Memang tak hanya Ozil, sebab banyak wisatawan asal luar negeri juga senang saat menyantap rendang.

Jadi Duta Nasi Padang, Arief Muhammad Tanggapi Gaya Makan Pesepakbola Terkenal Makan Rendang (Instagram @ariefmuhammad)

Sementara itu penunjukan Arief sebagai Duta Nasi Padang dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat. Pemerintah daerah setempat mengundang Arief untuk datang ke tanah Minang guna mendapatkan penghargaan dalam bidang kuliner itu. Saat proses penyambutan banyak hiburan yang didapatkan Arief,mulai dari tarian, pencak silat, dan makan bersama.

Dalam pernyataannya, Arief mengaku sangat bahagia dan tersanjung. “Saya resmi diangkat menjadi DUTA NASI PADANG. Bangga sekaligus beban, karena di akhir acara saya diminta untuk terus mempromosikan Sumatera Barat ke depannya. Tantangan ini akan saya jawab,” tulis Arief.

Arief memang keturunan Minang dan hobi makan Nasi Padang. Pernah ketika Arief sedang melakukan liburan ke Amerika Serikat, ia sengaja datang ke warung makanan Indonesia dan mencoba sekaligus melakukan review soal menu-menu Nasi Padang yang dijual di Amerika.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"