Ingat Gugun Gondrong? Sudah Sembuh dari Tumor Otak, Begini Kondisinya

Ingat Gugun Gondrong? Sudah Sembuh dari Tumor Otak, Begini Kondisinya

Gugun Gondrong  sempat terbaring lemah di rumah sakit karena mengidap tumor otak. Namun kini Gugun sudah sembuh. Meski sudah sembuh namun nampak jelas sosok Gugun berubah dibandingkan saat masih sehat dulu. Dulunya Gugun dikenal sebagai pribadi yang ceria, kini ia lebih banyak berdiam diri dan sesekali berbicara.

Hal itu terlihat dari channel YouTube Rico Ceper. Rico adalah sahabat Gugun yang datang ke rumah Gugun untuk bersilaturahmi. “Saya kangen sama Gugun, terakhir ketemu sudah 3 tahun lalu,” ujar penyiar radio dan presenter itu. Hari itu Gugun ditemani oleh ibunya, Tuning Sukobagyo.

Sudah dua tahun Gugun dan Tuning tinggal di rumah baru di kawasan Pasar Minggu. Mereka meninggalkan rumah yang puluhan tahun ditempati di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Saat bertemu Rico, Gugun memakai kaus warna merah dan celana jin. Kondisinya sehat sambil duduk di sofa ruang tengah rumah.

Kondisi Gugun Gondrong Setelah Sembuh dari Tumor Otak (YouTube Rico Ceper)

Tuning menceritakan aktivitas Gugun sehari-hari. “Biasanya kalau pagi jalan pagi untuk kesehatan, keliling taman dekat rumah, ini kompleknya enak bisa jalan pagi,” ujar Tuning yang sangat setia menjaga dan mendampingi Gugun semenjak putranya sakit dan jalani pemulihan setelah sembuh.

Selama pandemi COVID-19 berlangsung Gugun lebih banyak ada di rumah. Biasanya jika tidak pandemi, Gugun dan Tuning sesekali keluar rumah untuk menghilangkan kejenuhan. “Biasanya kalau keluar Gugun fitness, tapi sekarang kebanyakan di rumah saja,” ujar Tuning.

Sakit tumor otak yang sempat diidap Gugun membuat banyak memori-memori Gugun menghilang. Mulai dari kenangan-kenangan bersama teman-teman artis yang sering menginap di rumah Gugun, tidak ada yang diingat oleh artis yang menjadi pendiri The Jakmania, suporter Persija Jakarta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"