Hilman Hariwijaya Penulis Kisah Lupus Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Karirnya

Hilman Hariwijaya Penulis Kisah Lupus Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Karirnya

Hilman Hariwijaya  dikenal sebagai penulis kisah Lupus di era tahun 1990an. Namun kini, sang penulis hadir membawa kabar duka. Dia dikabarkan meninggal dunia di usia 57 tahun, setelah sempat diketahui jatuh sakit.

Kabar itu diumumkan oleh produser Agung Saputra, yang mengabarkan berita itu lewat unggahan Instagram Story. Selain mengungkapkan kata duka, dia juga mengunggah foto mendiang. “Inalilahi wainalilahi rojiun @thehilmanriwijaya semoga amal ibadahmu diterima oleh ALLAH SWT,” demikian tulis Agung Saputra.

Hilman Hariwijaya (via Tribunnews)

Hilman sendiri memang sempat mengunggah foto dirinya beserta istri dan anak pada 27 Desember 2021 silam. Saat itu, dia memang sedang dalam kondisi sakit. Setelahnya, tidak ada informasi tentang kondisinya hingga akhirnya kabar duka itu tiba.

Kepergian Hilman jelas menjadi duka yang mendalam untuk segenap rekan penulis, dan pihak yang pernah bekerja dengannya. Dia telah berkarir sebagai penulis sejak Desember 1986, di mana saat itu dia menulis kisah-kisah pendek Lupus di majalah Hai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"