Heboh Ruben Onsu Diberitakan Meninggal Dunia, Ternyata Cuma Hoax

Heboh Ruben Onsu Diberitakan Meninggal Dunia, Ternyata Cuma Hoax

Ruben Onsu diberitakan meninggal dunia pada Minggu (11/7). Sebuah berita di media online dengan berani membuat judul berita :  'Innalillahi wa Inna ilaihi Rajiun! Kabar Duka, Ruben Onsu Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut'.

Diduga media online tersebut tidak melakukan konfirmasi dan asal menyebaran berita yang ternyata tidak benar alias hoax soal kepergian suami Sarwendah tersebut. 

Dalam isi berita tersebut terlihat Ruben sedang berbaring di Rumah Sakit didampingi oleh Sarwendah. Sepertinya foto Ruben tersebut adalah foto lama ketika dia sakit beberapa tahun lalu.

Postingan Soal Kabar Joax Meninggal Dunia (Suara.com)

Dikutip dari Detik, Ruben membantah keras pemberitaan tersebut dan menyatakan kondisinya baik-baik saja. Memang beberapa kerabat ada yang langsung percaya dan sedih mendengar berita tersebut.

Ruben pun langsung memastikan kepada keluarga dan teman bahwa dirinya masih sehat dan sedang berada di rumah. "Ada yang menangis dan berusaha menghubungi saya, saya bilang ini saya bukan arwah,"ucap Ruben.

Kakak Jordi Onsu ini memaafkan ulah pihak-pihak yang sudah merugikannya dengan menyebarkan berita hoax. Ruben memilih bijaksana dan fokus dengan kondisi Indonesia saat ini yang tengah dihantam pandemi COVID-19.

Ruben Onsu (Diadona.id)

Memang selama ini beberapa artis banyak yang menjadi korban hoax karena disebut meninggal dunia. Sebelum Ruben, nama-nama seperti Wendy Cagur, Gary Iskak, Rhoma Irama, hingga Sahrul Gunawan juga pernah merasakan hal serupa.

Kejadian yang sering terjadi diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi para warganet agar lebih menyaring berita yang beredar di sosial media supaya tidak mudah percaya begitu saja.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"