Heboh Film Doctor Strange 2 Dilarang Tayang Di Sejumlah Negara Timur Tengah, Ternyata Ini Penyebabnya!

Heboh Film Doctor Strange 2 Dilarang Tayang Di Sejumlah Negara Timur Tengah, Ternyata Ini Penyebabnya!

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness  atau yang juga dikenal dengan judul Doctor Strange 2 akan segera rilis. Di Indonesia, film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen hingga Xochitl Gomez ini akan serentak tayang pada 5 Mei 2022.

Penanyangan Doctor Strange 2 ini tentu sudah dinantikan oleh para penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU) . Tapi belakangan heboh dikabarkan kalau film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dilarang tayang di Arab Saudi.

Tidak hanya Arab Saudi, sejumlah negara Timur Tengah  lainnya seperti Kuwait, Qatar hingga Mesir juga melarang penayangan film tersebut. Hal ini dibuktikan setelah tiket film Doctor Strange 2 sudah tidak lagi tersedia di situs bioskop Arab Saudi, Kuwait dan Qatar.

Foto: Doctor Strange (Twitter)

Sementara itu, akun resmi Twitter IMAX Egypt juga menyampaikan pemblokiran film Doctor Strange 2 di Mesir. “Doctor Strange dan Wanda tidak akan berada di sini dalam perjalanan mereka lintas semesta! #DoctorStrangeInTheMultiverseOfMadness tidak akan dirilis di Mesir,” cuit akun @IMAXegypt pada 24 April 2022.

Seperti diberitakan oleh Hollywood Reporter, larangan ini diduga karena adanya isu LGBT  lewat karakter America Chavez yang diperankan oleh aktris, Xochitl Gomez dalam sekuel tersebut. Karakter America Chavez memang secara terbuka dikenalkan sebagai penyuka sesama jenis.

Karakter Marvel yang ditulis oleh Joe Casey dan Nick Dragotta ini, pertama kali muncul dalam komik Marvel Vengeance #1 pada tahun 2011. Sang sutradara menggambarkan karakter America Chavez sebagai sosok dari dimensi atau alam semesta yang berbeda namun punya punya semangat dan rendah hati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"