Gak Seperti Wirda Mansur, 3 Publik Figur Indonesia Ini Berhasil Lulus dari Universitas Oxford, Nomor 2 Jadi Pemimpin Daerah

Gak Seperti Wirda Mansur, 3 Publik Figur Indonesia Ini Berhasil Lulus dari Universitas Oxford, Nomor 2 Jadi Pemimpin Daerah

Wirda Mansur  belakangan disorot karena diduga membohongi publik dengan latar pendidikannya. Putri Yusuf Mansur  ini dituduh bohong soal kuliah di Oxford. Terkait hal ini, Wirda akhirnya angkat bicara dan menjelaskan kalau dirinya sempat mengambil International Baccalaureate di Oxford namun tidak sampai selesai.

Tapi berbeda dari Wirda Mansur, ada beberapa publik figur Indonesia yang berhasil lulus dari universitas bergengsi dunia itu.  Bahkan salah satu diantaranya berhasil menjadi pemimpin daerah. Siapa saja publik figur Indonesia lulusan universitas Oxford? Berikut penjelasannya!

1.    Maudy Ayunda

Foto: Maudy Ayunda (Instagram)

Maudy Ayunda  berhasil menyelesaikan pendidikan S1-nya di jurusan Politics, Philosophy, and Economics, Universitas Oxford pada 2016 lalu. Ketika itu, artis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini bahkan berhasil meraih predikat cum laude. Tidak berhenti sampai di situ saja, Maudy sempat menghebohkan publik setelah mengabarkan kalau dirinya diterima di dua kampus ternama dunia lainnya yakni Harvard dan Stanford untuk S2.

Namun akhirnya, pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya ini memilih Stanford University di Amerika Serikat. Pada Juli 2021, Maudy Ayunda mengumumkan sudah menyelesaikan pendidikan magisternya di dua jurusan berbeda yakni Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan. Dia pun mendapat gelar ganda untuk jurusan bisnis (M.B.A.) dan pendidikan (M.A.).

2.    Emil Elestianto Dardak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"