Figur-Figur Terkenal yang Ternyata adalah Anak Adopsi

Figur-Figur Terkenal yang Ternyata adalah Anak Adopsi

Ini nih ... figur-figur terkenal yang ternyata adalah anak adopsi.

Sejumlah tokoh dunia nggak langsung begitu aja terkenal. Mereka pernah mengalami masa sulit dulu sebelum jadi orang penting dan sukses.

Di balik itu, ternyata beberapa tokoh penting dunia adalah mereka yang pernah diadopsi waktu kecilnya. Alasannya sih karena faktor ekonomi, sehingga mereka harus tinggal bersama orangtua asuh.

Karena jarang diketahui banyak orang, kalian perlu tau nih kalo figur-figur terkenal ini ternyata adalah anak adopsi. Seperti dikutip dari Hollywood.com, kita simak kuy siapa aja.

1. Marilyn Monroe

1. Marilyn Monroe Marilyn Monroe (imdb.com)

Saat lahir, Marilyn Monroe adalah Norma Jeane Mortensen. Ibunya adalah Gladys Baker dan ayahnya adalah Martin Edward Mortensen. Meski begitu, Marilyn tak pernah mengakuinya.

Saat Marily muda, ibunya punya masalah finansial. Akhirnya, sang ibu menempatkannya anaknya itu kepada orangtua asuh yaitu Albert dan Ida Bolender.

Suatu hari, Gladys ingin mengambil kembali anaknya secara paksa. Tapi ibunya itu tak berhasil. Marilyn pun tampil sebagai salah satu ikon budaya pop Ameriak Serikat.

2. Bill Clinton

2. Bill Clinton Bill Clinton (today.com)

Mantan Presiden Amerika Serikat ini terlahir sebagai William Jeferson Blythe III. Ayahnya meninggal dunia tiga bulan sebelum dia lahir.

Semenjak ditinggal ayahnya, ibunya pun meninggalkan Clinton kecil kala itu untuk bekerja. Akhirnya, Clinton dirawat oleh kakek dan neneknya, Eldridge dan Edith Cassidy selama bertahun-tahun.

Ibu Clinton yang sempat meninggalkan Clinton pun kembali lagi setelah menikah dengan seorang pria bernama Roger Clinton. Bill Clinton akhirnya diadopsi sebagai anaknya.

3. John Lennon

3. John Lennon John Lennon (colombotelegraph.com)

Siapa yang nyangka kalo pentolan grup band legendaris The Beatles, John Lennon, ternyata anak adopsi juga. Masa kecil Lennon nggak kayak anak kecil pada umumnya yang bahagia bersama orangtuanya.

John diadopsi oleh om dan tantenya setelah orangtuanya berpisah. Saat perpisahan itu, ayahnya yang seorang anggota militer dan ibunya tak mau merawat Lennon.

Begitu diketahui, ibu Lennon ternyata melarikan diri bersama pria lain. Tapi dari keadaan tersebut, nggak ada yang nyangka kan kalo dia bisa jadi musisi hebat dan berpengaruh sepanjang masa?

4. Nelson Mandela

4. Nelson Mandela Nelson Mandela (forbes.com)

Nelson Mandela adalah presiden pertama Afrika Selatan yang berkulit hitam. Dia menjabat selama satu periode, 1994-1999. Mandela juga dikenal sebagai tokoh revolusioner yang menjadi tokoh anti-diskriminasi orang kulit hitam yang disebut 'apartheid'.

Saat memimpin Afrika Selatan, fokus kepemimpinannya adalah penghapusan pengaruh apartheid yang memberantas rasisme, kemiskinan, dan kesenjangan sosial.

Di balik namanya yang dikenal sebagai salah satu tokoh penting dunia, Mandela ternyata adalah seorang anak angkat. Persisnya setelah ayahnya meninggal dan dia diadopsi oleh Jongintaba Dalindyebo, seorang Kepala Bupati Thembu, saat dirinya berusia 9 tahun.

5. Steve Jobs

5. Steve Jobs Steve Jobs (fortune.com)

Siapa lagi yang nggak tau Steve Jobs? Doi adalah pendiri dan CEO Apple Inc. Doi juga dikeal sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Sebelum sesukses itu, Steve Jobs kecil ternyata adalah anak angkat dari pasangan Clara dan Paul. Keduanya hanyalah pasangan keluarga biasa, bukan kaum terpelajar pula.

Orangtua kandung Steve Jobs adalah Abdulfattah John Jandali yang ternyata adalah profesor Ilmu Politik berkebangsaan Suriah. Sementara ibu kandungnya adalah Joanne Schieble yang adalah seorang ahli terapi bicara berkebangsaan Amerika Serikat.

Nah, jadi itu dia gengs deretan figur-figur terkenal yang ternyata adalah anak adopsi. Nasib kita mungkin lebih beruntung dari mereka, tapi apa pun yang terjadi, jangan menyerah ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"