Fakta Kehidupan Arteria Dahlan, Anggota DPR yang Dituding Lecehkan Bahasa Sunda

Fakta Kehidupan Arteria Dahlan, Anggota DPR yang Dituding Lecehkan Bahasa Sunda

Nama anggota DPR Arteria Dahlan  kembali jadi sorotan publik setelah pernyataan yang ia lontarkan diduga melecehkan bahasa Sunda . Dalam sebuah rapat dengan Jaksa Agung, Arteria mengkritik ada seorang Kepala Kejaksaan Tinggi atau Kejati yang memimpin rapat menggunakan bahasa Sunda.

Arteria menduga jika Kejati menggunakan bahasa Sunda bisa menimulkan beberapa persepsi dari masyarakat. Ia pun meminta Jaksa Agung untuk melakukan tindakan tegas terkait hal tersebut. Ucapan Arteria dituding melecehkan bahasa dan masyarakat Sunda. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kalim meminta Arteria meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sunda.

Arteria memang beberapa kali memantik kontroversi selama menjadi anggota DPR yang doyan mengkritik banyak hal. Berikut ini beberapa fakta kehidupan Arteria yang terangkum selama beberapa tahun terakhir ini. Yuk disimak.

Arteria Dahlan Dituding Lecehkan Bahasa Sunda (Kompas TV)

1. “Ribut” dengan “Istri Jenderal”

Bulan November 2021 silam Arteria cekcok dengan seorang perempuan bernama Anggiat Pasaribu atau Rindu di Bandara Soekarno Hatta. Penyebab Arteria ribut dengan Anggiat karena hal sepele. Arteria tak terima dengan Rindu yang memaki ibu Arteria, Wasniar Wahab dan mengaku sebagai istri Jenderal.

Perseteruan keduanya sempat masuk ke jalur hukum dengan adanya laporan Polisi.. Arteria pun meminta Rindu melakukan permohonan maaf. Akhirnya kedua pihak berdamai setelah Rindu mencabut laporan Polisi dan datang ke gedung DPR untuk meminta maaf.

2. Dianggap Tidak Sopan Saat Berdebat di TV

Arteria pernah menjadi narasumber dalam program talkshow Mata Najwa Trans 7 pada 2019 silam. Dalam momen itu Arteria berdebat dengan pengamat ekonomi Emil Salim. Arteria menuding mantan Menteri itu sesat dan saat bicara menunjuk-nunjuk Emil. Warganet mengecam aksi Arteria dan memintanya lakukan permohonan maaf kepada Emil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"