Duh! Angelina Jolie Malah Diserang Presiden Israel Setelah Nyatakan Dukungan Ke Palestina

Duh! Angelina Jolie Malah Diserang Presiden Israel Setelah Nyatakan Dukungan Ke Palestina

Angelina Jolie mendapat serangan balik dari Presiden Israel, Isaac Herzog setelah merilis pernyataan keras terkait konflik antara Hamas-Israel yang berdampak pada warga sipil di Gaza, Palestina melalui postingan di Instagramnya.

Dalam unggahan tersebut, Jolie mengecam tindakan Israel yang melakukan pengeboman hingga menewaskan ribuan warga sipil. Angelina Jolie juga menyinggung yang terjadi di Gaza sudah berlangsung selama puluhan tahun.

"Jadi, ini adalah pengeboman yang disengaja terhadap populasi yang terjebak dan tak punya tempat melarikan diri. Gaza, kini menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade. Bahkan dengan cepat menjadi kuburan massal," tulis Angelina Jolie.

Angelina Jolie Tunjukkan Dukungan Pada Palestina (Berbagai Sumber)

Tak hanya itu, Jolie mengungkapkan kesedihannya karena banyaknya korban anak-anak yang berjatuhan di Gaza. "40 persen dari mereka yang terbunuh adalah anak-anak yang tidak bersalah. Seluruh keluarga dibunuh," imbuhnya.

Angelina Jolie yang juga merupakan utusan dari Komisaris Tertinggi PBB untuk para pengungsi, mengecam para pemimpin dunia yang dianggap terlibat dalam kejahatan perang ini. Jolie mengatakan yang terjadi di Gaza sudah bertentangan dengan hukum internasional.

Rupanya, pendapat mantan istri Brad Pitt ini membuat Presiden Israel, Isaac Herzog naik pitam. Dalam wawancara eksklusif dengan presenter Piers Morgan, Herzog mengecam Angelina Jolie karena "tidak membiarkan rakyat Israel membela diri."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"