Dokter Beberkan Penyebab Aktris Malaysia Yang Tewas Di Lokasi Syuting Usai Pakai Hair Dryer

Dokter Beberkan Penyebab Aktris Malaysia Yang Tewas Di Lokasi Syuting Usai Pakai Hair Dryer

Aktris Malaysia, Queenzy Cheng mengejutkan publik dengan kabar kepergiaannya. Queenzy dilaporkan meninggal dunia secara mendadak pada 28 November 2023. Aktris yang juga penyanyi ini tewas di usia yang masih sangat muda yakni 37 tahun.

Berita kematian Queenzy Cheng diumumkan dalam pernyataan yang diunggah di halaman media sosialnya pada hari yang sama. Queenzy dikabarkan menghembuskan napas terakhir di lokasi syuting di Damansara, Selangor usai memakai hair dryer.

Terkait hal ini, pakar kesehatan, Dr. Eugene Chooi mencoba menjelaskan penyebab kematian Queenzy Cheng. Melihat yang dialami sang aktris seperti pusing, sakit dan mual, Dr. Eugene menyebut gejalanya mirip dengan aneurisma.

Queenzy Cheng Dikabarkan Tewas Usai Pakai Hair Dryer (Tribun)

Ini kondisi di mana pembuluh darah di kepala pecah. Kemungkinan lainnya Queenzy mengalami malformasi arteriovenosa yakni terjadinya hubungan abnormal antara arteri dan vena di otak dan sumsum tulang belakang.

"Setelah mengeringkan rambut, dia bilang merasa pusing, sakit kepala dan ingin muntah. Ini jelas merupakan gejala dari sesuatu yang memengaruhi kepala dan sarafnya," ungkap Dr. Eugene Chooi yang dilansir dari Asione.

Lebih lanjut, menurut Dr. Eugene, aneurisma otak biasanya tidak terdeteksi atau dirasakan oleh pasien. Gejalanya baru muncul saat pasien lelah. Selain itu, suhu panas yang terlalu tinggi saat mengeringkan rambut bisa membuat sirkulasi darah meningkat.

Hingga akhirnya, kondisi ini bisa menyebabkan pembuluh darah pecah. "Jika hal ini terjadi, darah akan menumpuk di dalam otak sehingga menyebabkan jantung memompa lebih cepat," sambung Dr. Eugene Chooi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"