Disindir Sering Peluk Anjing, Afgan Jawab Agama yang Dianutnya

Disindir Sering Peluk Anjing, Afgan Jawab Agama yang Dianutnya

Penyanyi tampan Afgan Syahreza memiliki anjing kesayangan dan sering mejeng di postingan Instagram atau TikTok bernama Coco. Bahkan saking sayangnya sama anjing jenis pomerania itu, Afgan bahkan membuat akun Instagram khusus untuk si Coco.

Tapi gegara sering main bareng Coco, agama Afgan sering dipertanyakan oleh para nitizen. Afgan diketahui seorang muslim. Tapi di agama Islam, liur atau bulu anjing yang basah hukumnya najis kalau tersentuh.

Pertanyaan soal agama Afgan kembali muncul saat dia mengunggah TikTok. Di video, Afgan memberi caption “How i start my day! (emoji dua anjing)#afganraisatunjukkan.” Ternyata Afgan mengawali paginya dengan jus buah lanjut main dengan anjing peliharaannya.

Hal itu membuat netizen penasaran. “Sorry may i ask.. you are a muslim? gendong a dog,” kata salah satu akun. Pertanyaan itu ditimpali oleh yang lain, “My son even ask same question to me.. Bru kelas 2 SD tapi dh kritis terutama masalah agama.. Sorry”. Enggak cuma netizen dalam negeri, penggemar Afgan dari Negeri Jiran juga ikut nimbrung, “Nk tnya, afgan ni islam ke.”

Melihat pertanyaan itu, Afgan akhirnya memberi jawaban. Dia menulis penjelasannya dalam bahasa Inggris. “Ya, saya seorang muslim dan bangga akan itu. Tapi sekarang ada yang namanya sabun tanah. Kamu bisa mencuci tubuh dengan itu kalau si anjing tidak sengaja menjilatmu. Jadi semuanya baik-baik saja,” jawab Afgan.

Afgan dan Coco si Anjing Kesayangan , Sumber : Instagram @afgansyah.reza

Melihat jawaban itu, netizen merasa lega. “Alhamdulillah ada yg nanya ini, dan alhamdulillah afgannya jawab. Alhamdulillah,” kata seorang netizen.

Sementara yang lain mengingatkannya untuk tidak menyepelekan. “Hati2 sama najis , cara membersihkannya gak cuma dibadan tapi pakaian dll yg sekiranya terkena najis. Supaya sah shalatnya. Karena keliatan sepele tapi penting”.

Itu bukan kali pertama Afgan ditanya soal agama karena memelihara anjing. Beberapa waktu lalu, fotonya yang sedang menggendong Coco yang berumur 3,5 bulan juga menuai kontroversi.

Kini, Coco menjadi sahabat baru Afgan. Dia menyebutnya sumber kebahagiaan. Si imut Coco senang mengunyah benda-benda dan disebut sangat bersahabat dengan manusia.

Jadi bagaimana nitizen yang budiman apakah sudah terjawab agama Afgan apa kan ya ? 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"