Dihujat dan Dituduh Ambil Keuntungan dari Kematian Sang Ayah, Ria Ricis Dibela Kakak Ipar

Dihujat dan Dituduh Ambil Keuntungan dari Kematian Sang Ayah, Ria Ricis Dibela Kakak Ipar

YouTuber Ria Ricis baru-baru ini menjadi sasaran hujatan netizen karena menjadikan kematian ayahnya sebagai konten pada channel YouTubenya.

Atas tuduhan ini, pihak keluarga pun tak tinggal diam dan memberikan pembelaaan terhadap YouTuber dengan 25,8 juta subscriber itu.

Menurut keluarga yang diwakili kakak ipar Ricis, Ory Vitrio Abdullah, video yang diunggah adik iparnya merupakan dokumentasi keluarga. Apalagi, kata Rio, Ricis selama ini memang dikenal sebagai YouTuber sehingga tim berinisiatif mengunggahnya.

"Itu dokumentasi keluarga. Bagaimana pun Ricis kan memang konten kreator, kecuali enggak pernah upload tiba-tiba orang tuanya meninggal baru upload. Tapi kan kondisinya Ricis punya tim dan inisiatif timnya sendirilah," kata Ory Vitrio.

Ria Ricis Dihujat dan Dituduh Ambil Keuntungan dari Kematian Sang Ayah (Instagram)

Dari kritikan yang dialamatkan kepada Ria Ricis adalah memonetisasi konten kematian sang ayah. Suami Oki Setiana Dewi itu lagi-lagi memberikan pembelaan dengan membeberkan bukti transferan Ricis berdonasi untuk pondok pesantren.

Lewat unggahan itu Rio ingin menunjukkan jika uang adsense yang didapat Ricis dari Youtube tidak sepenuhnya dia gunakan untuk keperluan pribadi. Tapi banyak juga dialokasikan untuk amal dan donasi lain.

"Tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu, masuk ke rekening pesantren penghafal quran. Setiap uang masuk ke managemen dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran,"

"Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya. Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yang ketahuan. Sedekah sembunyi-sembunyinya lebih banyak." jelas Rio.

Karena itu, Rio meminta warganet berhenti menghujat Ria Ricis. Apalagi, wanita 25 tahun itu sedang dalam keadaan berduka ditinggal sang ayah. Ditambah lagi, Ria Ricis tidak bisa menyaksikan pemakaman ayahnya karena masih berada di Flores.

"Kita masih suasana berduka, mohon doanyalah gitu. Bagaimana pun Ricis sedekahnya banyak banget dan donatur terbesar di pesantrennya Mbak Oki," tutup Rio.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"