Derita Wan Abud Kesulitan Dapat Rumah Sakit Hingga Akhirnya Tiada

Derita Wan Abud Kesulitan Dapat Rumah Sakit Hingga Akhirnya Tiada

Fual Alkhar atau Wan Abud meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Fuad menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat pada Jumat (18/6).

Kabarnya sebelum meninggal dunia saat kondisinya sudah lemas, Fuad dibawa ke Puskesmas di dekat rumahnya. Setelah itu pihak Puskesmas akan merujuk Fuad ke beberapa RS di Jakarta dan Depok untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Ternyata mendapatkan RS rujukan bukan hal mudah di saat ini.

Lonjakan pasien COVID-19 membuat banyak RS di Jakarta dan Depok hampir penuh kapasitasnya. Ketua RT di kediaman Fuad, kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa Fuad harus menunggu lama untuk dibawa ke RS. Akhirnya dia mendapatkan RSUI yang kebetulan jaraknya dekat dengan rumahnya di Depok, Jawa Barat.

Fuad Alkhar (Liputan6.com)

Akhirnya setelah mendapatkan RS, keluarga langsung  membawa Fuad ke RS itu untuk jalani perawatan. Sayangnya karena kondisi Fuad sudah melemah dan gejala COVID-19 yang diidapnya sudah sangat berat, membuat Fuad hanya menjalani perawatan singkat, hanya sebentar saja.

Karena terlambat mendapatkan penanganan dari RS membuat nyawa Fuad tak bisa tertolong. Fuad pun meninggal dunia dan langsung dimakamkan pada Jumat (18/6) pagi dengan protokol COVID-19 di TPU di kawasan Depok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"