Deretan Artis yang Meninggal di Bulan Ramadan, Kirim Doa untuk Mereka Yuk!

Deretan Artis yang Meninggal di Bulan Ramadan, Kirim Doa untuk Mereka Yuk!

Kematian seseorang adalah misteri. Termasuk para artis meninggal pun terjadi di bulan Ramadan . Keluarga para artis harus berusaha sabar dan tegar sembari  menjalani ibadah puasa. Siapa saja artis yang meninggal di bulan Ramadan? Mumpung masih Ramadan, yuk kirim doa untuk mereka.

1.    Julia Perez

10 Juni 2017 Julia Perez alias Jupe menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Jupe meninggal di pertengahan Ramadan. Sebelum meninggal Jupe mengidap kanker serviks. Pihak keluarga pun menggelar acara tahlilan setelah momen buka puasa dan salat tarawih.

2.    Didi Kempot

Didi Kempot meninggal di Solo, Jawa Tengah pada 5 Mei 2020. Didi meninggal akibat serangan jantung. Di pertengahan Ramadan dua tahun silam, jenazah Didi dimakamkan pihak keluarga di Ngawi, Jawa Timur. Menjelang kepergiannya, Didi bahkan sempat membuat lagu agar masyarakat tidak mudik mengingat saat itu pandemi COVID-19 mulai terjadi di Indonesia.

Deretan Artis yang Meninggal di Bulan Ramadan, Kirim Doa untuk Mereka Yuk (Kompas.com)

3.    Ustaz Arifin Ilham

Di kalangan ustaz terdapat Arifin Ilham yang meninggal pada 22 Mei 2019 lalu di Malaysia. Ustaz berkharisma itu meninggal setelah lama berjuang menghadapi kanker getah bening yang menggerogoti bagian tubuhnya. Kepergian Arifin membuat ribuan pengikutnya bersedih dan ikut mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhirnya di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

4.    Yana Zein

Yana Zein meninggal dunia di pertengatahan Ramadan tahun 2017 tepatnya di tanggal 1 Juni. Artinya kepergian Yana hanya berselang beberapa hari dengan Jupe. Jika Jupe meninggal karena kanker serviks, Yana meninggal setelah menyerah berjuang menghadapi kanker payudara.

Saat hendak dimakamkan jenazah Yana terpaksa dimandikan berkali-kali karena sempat akan dimakamkan secara Katolik namun ayah Yana bersikukuh putrinya harus dimakamkan secara muslim. Yana diketahui sempat pindah agama menjadi Katolik karena mengikuti kepercayaan dari sang ibu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"