Daftar Jadi Anggota Legislatif, Uya Kuya: Bukan Karena Duit

Daftar Jadi Anggota Legislatif, Uya Kuya: Bukan Karena Duit

Uya Kuya sedang menjadi sorotan publik lantaran dirinya yang selangkah lagi akan terpilih menjadi anggota legislatif DPR RI.

Dirinya diketahui mendapatkan banyak suara di partainya yaitu PAN untuk dapil DKI Jakarta II. Sampai saat ini, Uya Kuya masih menunggu hasil perhitungan KPU.

Ketika ditanya mengenai alasannya bergabung di DPR RI, Uya Kuya memiliki tekad untuk merubah sistem pemerintahan di Indonesia.

Uya Kuya mendaftar calon legislatif DPR (via tribunnews)

"Saya ingin memperbaiki sistem yang berantakan. Di Indonesia kan hukumnya bagus, tapi pada pelaksanaannya kan banyak oknumnya dan UU Ketenagakerjaaan kan bagus, tapi pada pelaksanaannya berantakan apalagi pekerja migran di luar negeri," kata Uya Kuya.

Dirinya juga mengaku tidak begitu mengharapkan gaji besar ketika menjadi anggota dewan. Bahkan dirinya merasa jika gaji artis jauh lebih tinggi ketimbang DPR.

"Kalau ditanya, gaji artis sama DPR lebih gede jadi artis. Ini hidup kan enggak melulu cari duit. Sakit Covid yang gue derita tiga tahun lalu mengubah hidup kita, ternyata hidup bukan duniawi doang," ucapnya.

Uya Kuya sudah bergabung di dunia hiburan tanah air sejak tahun 1999. Namanya sangat populer setelah menjadi presenter dalam berbagai acara di televisi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"