Cerita Dwi Sasono Berperan Jadi Jin Metal, Pakai Jaket Kulit 8 Kg Sampai Wajah Full Makeup

Cerita Dwi Sasono Berperan Jadi Jin Metal, Pakai Jaket Kulit 8 Kg Sampai Wajah Full Makeup

Dwi Sasono didapuk menjadi karakter Jin dalam film Jin dan Jun, yang merupakan remake dari sinetron fenomenal di tahun 1996 silam. Suami Widi Mulia ini merasa bahagia mendapat pengalaman baru. Ini memang jadi momen pertama kalinya Dwi memainkan sosok jin.

Namun bukan hal yang mudah bagi Dwi Sasono dalam memainkan tokoh Jin tersebut. Aktor 43 tahun tersebut mengaku sempat kebingungan dalam melakukan riset untuk pendalaman karakternya. Mengingat jin bukan makhluk yang nyata melainkan sosok gaib. 

"Ini sesuatu yang baru buat aku ya, main di film Jin dan Jun sebagai jinnya. Sekaligus excited banget, seneng karena belum pernah memerankan sebagai jin. Untuk risetnya juga bingung mau riset ke mana, ke jin siapa," kata Dwi Sasono dalam jumpa pers film Jin dan Jun di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 14 April 2023.

Sampai akhirnya, Dwi mempelajari tentang jin melalui buku. Ini pun bukan satu-satunya kesulitan yang dihadapi ayah tiga orang anak tersebut. Dwi Sasono juga mengaku dirinya kesulitan saat harus bertransformasi menjadi karakter jin dalam film tersebut.

Poster Film Jin dan Jun (Instagram)

Bagaimana tidak, Jin yang diperankan Dwi Sasono berbeda dari sosok jin lainnya yang kebanyakan dikisahkan berasal dari Timur Tengah. Namun Jin yang dimainkan Dwi berasal dari Nusantara tepatnya merupakan abdi dalem dari Kerajaan Majapahit. 

Untuk membedakan karakternya, Jin yang diperankan Dwi Sasono berdandan menyerupai anak metal sama seperti sosok yang diidolakan oleh Jun, yang dimainkan Rey Bong. Dwi Sasono pun dituntut untuk mengenakan jaket kulit yang beratnya sampai 8 kilogram.

"Kesulitan itu menghadapi aja. Saya berusaha untuk sabar karena pakai jaket itu sangat panas sekali. Jaket itu beratnya 8 kilo, itu saya timbang beneran. Karena itu kan ada duri besi yang benar-benar besi padat bukan yang kopong. Karena kita cari yang kopong enggak dapat. Tapi untuk kebutuhan gambar yaudah enggak papa," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"