Bukan Rp500 Juta, Tika Ramlan Bongkar Biaya Fantastis Untuk Brand Ikut Paris Fashion Week, Mencapai Puluhan Miliar

Bukan Rp500 Juta, Tika Ramlan Bongkar Biaya Fantastis Untuk Brand Ikut Paris Fashion Week, Mencapai Puluhan Miliar

Tika Ramlan memberikan tanggapan yang diduga menentang pernyataan Wanda Hamidah tentang semua brand lokal Indonesia bisa tampil di Paris Fashion Week asalkan punya uang. Sebelumnya, Wanda memang sangat kritis menyoroti brand-brand lokal yang tampil di Paris Fashion Show 2022.

Dalam salah satu postingannya, aktris yang juga politisi ini mengatakan kalau brand bisa memberikan bayaran Rp500 juta untuk tampil di acara tersebut. “Rp 500.000.000 juta saudara-saudara, tanpa kurasi, kamu punya duit, bisa ikut,” tulis Wanda Hamidah dengan menyertakan sebuah proposal.

Foto: Wanda – Tika (Instagram)

Terkait hal ini, Tika Ramlan yang brandnya tampil di acara Gekrafs Paris Fashion Show mengatakan kalau semua acara fashion show tidak hanya di Paris, tapi di Indonesia juga pasti berbayar. Mengingat event tersebut melibatkan banyak hal. Dia pun meminta Wanda untuk mengkaji terlebih dahulu sebelum berkomentar.

“Ngeributin brand yang ke Paris bayar yah jangankan yang di Paris mba. Di Jakarta saja acara fashion semua brand bayar ah. Kalau kita nggak bayar penyelenggara bayar venue, model dan lain-lain pake apa cantik. Menyerang terus tapi kurang mengkaji," tulis Tika Ramlan di Instastory-nya.

Selain itu, Tika Ramlan juga membeberkan biaya yang dikeluarkan brand agar bisa tampil di Paris Fashion Week yang mencapai puluhan miliaran rupiah. "Untuk PFW (Paris Fashion Week) on schedule itu biayanya 5 sampe 30 miliar bun. Asli kalau emang ada yang gratis kasih tahu gue deh pengen ikutan," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"