Bisnis Kue Artis Kini Tenggelam, Terungkap Sebabnya

Bisnis Kue Artis Kini Tenggelam, Terungkap Sebabnya

Beberapa tahun silam banyak artis yang memutuskan buka bisnis kue. Bisnis kue artis sempat menjadi tren. Namun kini bisnis kue artis sudah memudar bahkan tenggelam karena banyak produk yang gulung tikar.

Sejumlah nama artis merintis bisnis kue, sebut saja Laudya Cynthia Bella (Bandung Makuta), Irwansyah (Medan Napoleon), Lampung Banana Foster (Hengky Kurniawan), dan sejumlah artis lainnya. Lalu kenapa bisnis kue artis jadi tenggelam?

Melansir dari CNBC Indonesia, pakar pengembangan bisnis makanan bernama Charlotte Kowara mengatakan bahwa harus dilihat peran masing-masing artis dalam bisnis kue. Menurutnya kebanyakan para artis hanya sebagai marketing saja. “Kelebihan mereka bisa memberitahukan produk yang mau dijual karena sudah punya nama,” tutur Charlotte.

Bisnis Kue Artis Kini Tenggelam, Terungkap Sebabnya (Hipwee)

Charlotte juga menduga ada alasan lain yang membuat bisnis kue jadi meredup. Misalnya kepopuleran artis tersebut yang ikut-ikutan meredup. Jika si artis sudah mulai jarang terlihat di televisi, bisa jadi masyarakat sudah tidak memperhatikan bahwa si artis itu memiliki bisnis kue.

“Kalau alasan negatif, mungkin karena kuenya terlalu terhubung dengan nama si artis dan saat ini tingkat kepopuleran si artis menurun, yang mengakibatkan penurunan penjualan,” papar Charlotte menjelaskan.

Tak dipungkiri banyak kue-kue artis hanya menjual nama si artis saja. Sementara si artis hanya melakukan promosi tanpa turun langsung ke dapur untuk melihat proses pembuatan kue bahkan mencicipi kue yang dihidangkan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"