Bikin Pilu, Unggahan Terakhir Raditya Oloan Sebelum Meninggal: Bukan Pulang yang Utama tapi Sembuh!

Bikin Pilu, Unggahan Terakhir Raditya Oloan Sebelum Meninggal: Bukan Pulang yang Utama tapi Sembuh!

Kabar duka datang dari dunia selebritis tanah air. Raditya Oloan dikabarkan meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di ruang ICU.

Atas berita tersebut, rekan sesama artis, Westny DJ membenarkan bahwa suami dari aktris cantik Joanna Alexandra tersebut menghembuskan napas terakhir pada Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 18.13 WIB.

"Ya betul (Raditya Oloan meninggal dunia) di jam 18.13 WIB sore tadi," kata Westny DJ saat dikonfirmasi wartawan lewat pesan singkat WhatsApp.

Berita duka tersebut pun lantas membuat rekan dan publik merasa kehilangan sosok Raditya.

Selama dalam perawatan Covid-19, Raditya Oloan kerap membagikan cerita dan fotonya selama di rumah sakit. Mendiang Raditya terakhir mengunggah sebuah foto di Instagram tertanggal 30 April 2021 lalu.

Dalam unggahan tersebut, fotonya diambil dari posisi ranjang tempat dirinya terbaring. Terlihat tangan perawat dan ruangan bertulis ICU. Kemudian, akun Raditya Oloan @radityaoloan menuliskan caption untuk menjelaskan fotonya tersebut.

"Hari ini adalah salah satu yang tersedih buat gue. Gue udah menunggu hari Jumat or at least Sabtu bisa pulang ke rumah. Tapi Tuhan berkata lain. Pagi gue ngedrop dan harus dipindahkan ke ICU," tulisnya dalam keterangan foto tersebut. 

Raditya Oloan (Instagram)

"Jujur pas gue denger kabar ini. Gue kesel bgt, down banget bahkan nangis kaya anak kecil," katanya.

Raditya menuliskan bahwa ia harus memaksa mengubah mindset agar bisa sembuh.

"Tapi kalo emang ini yang harus dijalanin, ya mau gimana lagi? Akhirnya gue memaksa diri untuk ubah mindset. Bukan pulang yang utama tapi SEMBUH!"

Kemudian ia mengatakan bahwa ada Tuhan, istri, dan keluarga yang selalu mendukung dan mendoakan dirinya.

"Gue tahu ada Tuhan yang temenin gue bahkan istri dan keluarga gue. Belum rekan” dan sahabat yang pasti dukung dan doain gue. Tiap hari gue cuma facetime-an sm istri @joannaalexandra dan keluarga. Walaupun gue juga gak bisa ngomong banyak."

"Jujur gue bisa semangat! Tapi gue minta Tuhan kesabaran, ketabahan dan sukacita dari Dia. Dan sorry temen” kalo gue blm bisa bales chat, angkat telfon bahkan ada WA yang blm gue buka. Gue bingung, capek dan perlu bed rest sampe selesai." ujar dia.

Ia pun mengaku Covid-19 sempat menyerang tubuhnya hingga terjadi peradangan. Raditya pun minta dukungan doa dari semuanya.

"Btw tadi pagi gue udah di swab dan hasilnya negatif. Tapi si covid itu sempet bikin serangan sampe badan gue terjadi peradangan. Dukung dalam doa ya guys!" tutupnya.

Bahkan pada unggahan sebelumnya, ia sempat menuliskan kata-kata yang sangat menyentuh hati. Sekaligus sebagai pengingat bahwa semua hal pasti ada waktu terbaiknya versi Tuhan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"