Biarkan Diri Tetap Waras, Ini Cara Maudy Ayunda Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Biarkan Diri Tetap Waras, Ini Cara Maudy Ayunda Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Pandemi Covid-19 memang berdampak pada banyak orang, tak hanya urusan kesehatan yang terkena dampak, bahkan mental juga bisa sakit karena pandemi yang tak kunjung usai ini.

Penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda mengaku turut terkena dampak Covid-19 yang membuatnya agak sedikit kewalahan. Lantaran saat pandemi dia juga tengah melakukan study di luar negeri yang membuatnya semakin sulit terhubung dengan orang-orang terdekat.

Beruntungnya, Maudy bisa langsung menyelesaikan masalah yang dihadapi gara-gara pandemi ini dengan mencoba lebih dekat pada diri sendiri.

"Kalau aku jadinya berpikir untuk helping connect to myself, jadi gimana nih biar aku lebih bisa terkoneksi sama diri aku, itu yang aku lakukan selama pandemi ini untuk memaintenance kesehatan mental," kata Maudy dalam Virtual Press Conference AERIS Beauté X Maudy Ayunda Beauty Beyond Skin Deep, Kamis (4/11/2021) lalu.

Maudy membagikan tips agar lebih terkoneksi dengan diri dan memaintance kesehatan mental selama pandemi, berikut tipsnya:

1. Membangun hobi

Cara Maudy Ayunda Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi (Instagram)

Maudy mengaku sudah menyukai buku sejak kecil, selain buku dia juga senang mendengarkan musik. Tapi sejak pandemi dia juga membangun hobi baru, yakni bercocok tanam.

"Jadi aku sejak pandemi tuh jadi suka tanaman, terus ya lebih banyak baca buku dan mendengarkan musik yang tenang juga," kata dia.

2. Menulis jurnal



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"