Bermental Baja, Daftar Kontroversi Kiky Saputri dari Kritik Pemerintah Lewat Lagu dan Dugaan Sindir Wapres

Bermental Baja, Daftar Kontroversi Kiky Saputri dari Kritik Pemerintah Lewat Lagu dan Dugaan Sindir Wapres

Komika dan artis Kiky Saputri mengagetkan jagat dunia maya setelah mengunggah video Instagram yang menyanyikan sebuah lagu ciptaannya sendiri. Lagu tersebut berisikan penggalan lirik yang mengkritik pemerintah Indonesia saat ini. Namun Kiky menyebut jika lagu itu bukan kritik melainkan sindiran yang menggelitik.

Lirik lagu berisi seperti ini: Welcome to Indonesia, negeri jenaka. Katanya disubsidi tapi bansos dikorupsi.  Tidakkah kalian dengar jeritan hati rakyat.Malah minta rumah sakit khusus pejabat what? Welcome to Indonesia,  negeriku tercinta. Ini bukan kritik tapi sindiran menggelitik. Rakyat harus di rumah untuk menjaga diri.  Tapi tenaga kerja asing loh kok wara-wiri.

Banyak warganet yang merespon postingan Kiky dan memberikan pujian kepada perempuan yang dikabarkan perempuan yang sudah tidak berstatus jomblo ini. "Gokil," ucap Bella Fawzi. "Keren ky, TKA sibuk wara-wiri," sahut Ifan Seventeen nimbrung di kolom komentar.

Kiky Saputri (Pikiran Rakyat)

Sebelum menuai sensasi dengan lagu tersebut, Kiky juga pernah membuat geger banyak orang setelah dirinya diduga menyindir Wakil Presiden, Ma'ruf Amin ketika tampil dalam sebuah program televisi. Kala itu Kiky awalnya melakukan roasting pada Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Pertama saya nonton di YouTube Deddy Corbuzier, pak Erick bilang, sejelek-jeleknya pemimpin, adalah pemimpin yang tidak  melakukan apa-apa. Bapak ngomongin pak Ma'ruf Amin kan? Bapak kayak diwawancara ngomong mulu, saya kan netizen," ujar Kiky yang membuat Erick terkejut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"