Beri Batasan demi Kesehatan Mental, Simak Cara Bijak Main Media Sosial ala Marshanda

Beri Batasan demi Kesehatan Mental, Simak Cara Bijak Main Media Sosial ala Marshanda

Media sosial kini telah menjadi wadah untuk mengunggah momen maupun konten. Secara positif, media sosial dapat dijadikan sebagai media untuk berkarya, baik lewat video, foto, maupun teks.

Meski ada nilai positifnya, kadang sisi negatif dari media sosial juga dapat memengaruhi kehidupan seseorang termasuk kesehatan mentalnya.

Hal itu juga yang dipercaya oleh aktris sekaligus pegiat isu kesehatan mental, Marshanda saat berbicara dalam acara Sehat di Media Digital, beberapa waktu lalu.

Marshanda (Instagram)

"My relationship dengan media sosial mungkin berubah. Dulu aku terima semua, dan aku follow semua. Tapi kalau sekarang, aku lebih limited,” ungkapnya dilansir dari Suara.com, Senin (13/9/2021).

"Tapi untuk menjaga kesehatan mental, itu juga penting untuk memberi otak kita dari informasi. Termasuk dari media sosial untuk informasi yang sehat dan relate dengan kita," lanjutnya.

Ibu satu orang anak ini pun mengaku, dirinya punya rasa tidak enak untuk meng-unfollow beberapa orang yang tidak ia kenal di media sosial.

Ia juga mengaku memanfaatkan beberapa fitur di media sosial seperti muted untuk membatasi paparan dari orang-orang yang ia anggap dapat mengganggu masalah kesehatan mentalnya.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"