Beredar Foto Lagi Salat Usai Dikabarkan Non-Islam, Pendamping Ungkap Agama Farel Prayoga Sebenarnya

Beredar Foto Lagi Salat Usai Dikabarkan Non-Islam, Pendamping Ungkap Agama Farel Prayoga Sebenarnya

Agama Farel Prayoga belakangan ramai disorot publik. Hal ini setelah viral video saat Farel mengaku tidak bisa mengaji pada Gus Miftah di sebuah acara pengajian. Sampai akhirnya, panitia memberikan informasi melalui secarik kertas pada Gus Miftah yang menyatakan kalau Farel merupakan Non-Islam.

Tapi tidak lama setelahnya, beredar foto Farel Prayoga sedang salat. Tampak bocah yang populer setelah tampil di Istana Negara itu menjadi makmum salat berjamaah. Foto ini pun langsung membuat publik bingung sebenarnya apa agama yang dianut oleh penyanyi cilik asal Banyuwangi tersebut.

Terkait hal ini, Zidni Ilman Nafia, pendamping Farel Prayoga mengatakan agama merupakan ranah privasi. Namun karena banyak yang bertanya terkait keyakinan Farel, Zidni pun memberikan jawaban. Dia menegaskan kalau bocah 12 tahun itu adalah seorang Muslim. 

Beredar Foto Farel Prayoga Salat (detikJatim)

"Sebenarnya sangat privasi ya terkait agama. Namun karena banyak yang tanya ke saya terkait agama Farel, ya saya harus jawab ini. Sudah saya tanyakan kepada Farel ataupun keluarga atau orang tuanya sendiri. Jika Farel adalah Muslim," kata Zidni yang dikutip dari detikJatim.

Zidni kemudian membuktikan dengan video saat Farel melantunkan ikamah azan. Tidak hanya bukti itu, Zidni juga mengaku sudah menanyakan langsung kepada Farel Prayoga dan kedua orang tuanya, tentang keputusan Farel memeluk agama Islam. 

Walaupun berbeda keyakinan dari kedua orangtuanya, tapi keputusan Farel Prayoga ini  tidak menjadi masalah. Orangtua Farel membebaskan anaknya untuk memeluk agama sesuai dengan keyakinan masing-masing. Keluarga tetap menghargai apapun agama yang dianut oleh anaknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"