Berdarah Arab, Artis Senior Ini Disiksa Orang Tua Saat Pacari Anak Pendeta, Berakhir Yakin Pindah Agama Setelah Bertemu Yesus

Berdarah Arab, Artis Senior Ini Disiksa Orang Tua Saat Pacari Anak Pendeta, Berakhir Yakin Pindah Agama Setelah Bertemu Yesus

Kisah spiritual artis memang selalu berhasil menjadi perhatian publik. Belum lama ini, artis senior yang pernah melejit namanya pada tahun 90-an yakni Dewi Ria menceritakan perjalanan spiritualnya saat memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen yang cukup menarik perhatian.

Bagaimana tidak, keputusan Dewi ketika itu sangat ditentang oleh keluarga besarnya. Diketahui, Dewi Ria terlahir sebagai seorang Muslim, karena dia memiliki keturunan Arab dari sang kakek, sementara neneknya asal India. Sejak kecil, dirinya disekolahkan dan dibesarkan di pesantren.

"Saya dibesarkan oleh keluarga besar saya, kakek saya Arab dan nenek saya India. Puji Tuhan saya dibesarkan di Surabaya dari kecil saya sekolah di pesantren," ungkap Dewi Ria yang dikutip dari Kanal YouTube Via Dolorosa Channel.

Pedangdut kelahiran 1976 itu kemudian mengungkapkan keinginan dirinya pindah agama ke Kristen saat mulai pacaran dengan seorang anak pendeta, terjadi sekitar tahun 1995. Dewi mengungkapkan kalau pria yang menjadi suaminya itu adalah sosok yang memperkenalkan pada Tuhan Yesus.

"Tahun 95 pada waktu itu saya berkenalan dengan pacar saya yang sekarang menjadi suami saya. Puji Tuhan namanua Paul Jeremiah, beliau anak hamba Tuhan, almarhum mertua saya pendeta. Saya diperkenalkan Tuhan Yesus oleh suami saya," sambung Dewi.

Foto: Dewi Ria (YouTube/Via Dolorosa Channel)

Terlahir di keluarga Islam yang taat, hubungan Dewi dan kekasihnya saat itu sangat ditentang keluarga besarnya. Bahkan dia pernah dikurung ibunya di suatu rumah di daerah Jombang saat ketahuan pacaran dengan laki-laki yang berbeda keyakinan. Di momen itu pula, Dewi Ria mengaku sempat disiksa.

"Lalu di situ saya mengalami penyiksaan, setiap mama saya masuk kamar kasih makan itu saya disiksa. Ya secara fisik saya disiksa, secara batin saya dipaksa mengalami trauma. Jadi sempat mengalaminya 2 minggu saya disiksa itu. Kalo kayak dijedotin tembok, diinjek-injek, itu mah hal biasa buat saya," lanjutnya lagi.

Meski begitu, Dewi tetap berhubungan dengan Paul. Di tengah ketakutan itu, Dewi Ria memanjatkan doa pada Tuhan Yesus memohon untuk diselamatkan. Hal ini dilakukannya berdasarkan arahan dari kekasihnya.

"Pada waktu itu pacar saya bilang 'kalau kamu enggak sanggup lagi kamu sebut nama Yesus karena nama Yesus itu nama yang berkuasa, ajaib, jadi Dia sanggup menolong kamu'," ujar Dewi Ria.

Seakan doanya dijawab, Dewi mengungkapkan kalau dia langsung melihat Tuhan Yesus selesai berdoa dengan memakai jubbah putih dan mahkota. Artis senior ini langsung kagum dan saat mengenang momen yang dialaminya tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"