Kisah YouTuber Beragama Islam Tapi Sering Ibadah Ke Gereja, Akhirnya Mantap Pindah Agama Karena Peristiwa Ini

Kisah YouTuber Beragama Islam Tapi Sering Ibadah Ke Gereja, Akhirnya Mantap Pindah Agama Karena Peristiwa Ini

YouTuber Yuan Perdana Putra sempat memberikan kesaksian tentang alasan pindah agama dari Islam ke Kristen. Yuan awalnya mengaku pernah berada di fase yang membuat imannya bingung lantaran dirinya tetap melakukan ibadah sebagai seorang Muslim tapi juga pergi ke gereja.

Yuan Perdana mengungkapkan dirinya besar dengan ajaran beda agama dari orang tuanya. Ibunya beragama Buddha sedangkan sang ayah beragama Islam. Namun, Yuan besar dengan ajaran agama Islam. Hingga di usia menginjak 21 tahun, dia mulai merasakan gejolak iman.

Hal ini bermula saat Yuan Perdana menginap di rumah temannya yang merupakan pelayan Gereja sebagai pemain musik. Saat itu, temannya iseng mengajaknya pergi ke gereja. Yuan pun sempat menolak dan memilih menunggu di rumah. Akan tetapi, dia akhirnya setuju setelah dibujuk.

Tidak hanya itu, Yuan Perdana juga setuju karena merasa penasaran ingin tahu bagaimana umat Kristiani dalam melakukan ibadah. Terlebih, sejak kecil Yuan sudah mengenal banyak agama. Dia pun sempat diajak ibunya untuk sembahyang di Vihara. 

Saat pertama kali ibadah di gereja itulah, Yuan Perdana langsung merasakan khotbah pendeta sampai ke dalam hatinya. Ketertarikannya itu akhirnya membuat hatinya bimbang hingga membuat Yuan beribadah salat tapi setiap minggu dia juga pergi ke Gereja.

Yuan Perdana Ceritakan Perjalanan Spiritual (YouTube/Rajanabasa Channel)

"Pada saat itu saya ikut ibadah dan yang buat saya heran, baru pertama kali saya ibadah, tapi saya merasakan sesuatu dalam hati saya saat mendengarkan khotbah pada hari itu. Itu yang buat saya heran bisa dapat apa yang disampaikan pendeta tersebut," ungkap Yuan Perdana dikutip dari YouTube Rajanabasa Channel.

Setelahnya, aktivitas Yuan berjalan seperti biasa, Sebagai Muslim dia rajin ibadah dengan salat 5 waktu, mengaji hingga sering melakukan puasa sunah. Tapi sebenarnya di dalam hatinya, dia merasakan pergumulan yang cukup dalam. Dia merasakan bimbang dan ragu-ragu.

"Jadi saya mengalami kehidupan itu sekitar satu tahun lebih saya dalam pergumulan itu setahun lebih, yang membuat saya kebimbangan dan keragu-raguan. Jadi saya saat itu di rumah atau di luar saya sebagai seorang Muslim, di hari biasa, saya mengikuti aturannya, saya juga salat, tapi pada saat hari Minggu saya ibadah ke Gereja," sambung Yuan.

Yuan bahkan sampai merasa ada yang kurang ketika tak pergi ke Gereja. Singkat cerita, dia sempat bermimpi berada di antara dua agama, Islam dan Kristen. Setelah mimpi itu, dia jatuh sakit selama dua minggu. Sempat sembuh, tapi tak lama setelah itu Yuan Perdana menyadari kalau ada benjolan di leher bagian kiri dan membuat kepalanya sulit untuk menengok .

Ternyata benjolan itu adalah kelenjar getah bening. YouTuber Yuan pun dihubungi oleh kakak rohaninya yang menyarankan untuk berdoa dalam agama Kristen. Di situlah, Yuan mulai berdoa pertama kali dengan menyebut Tuhan Yesus. Namun saat itu yang diminta bukan kesembuhan. Yuan malah menantang Tuhan untuk menunjukkan kehadirannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"