Begini Respon Ibu Oscar Lawalata Saat Putranya Jadi Perempuan

Begini Respon Ibu Oscar Lawalata Saat Putranya Jadi Perempuan

Reggy Lawalata ibu Oscar Lawalata menerima dengan kebesaran hati keputusan Oscar Lawalata jadi perempuan. Artis senior yang juga ibu Mario Lawalata itu sudah mulai melihat perbedaan Oscar Lawalata ketika putra sulungnya masih duduk di bangku SMA.

Saat itu sepertinya Oscar yang kini sudah mengubah namanya menjadi Asha Smara Darra mulai berada di zona yang tidak nyaman dengan kelamin dan kepribadiannya sebagai laki-laki. Padahal Oscar sejak kecil sampai remaja tumbuh menjadi anak laki-laki dan remaja laki-laki yang tulen.

“Saat dia masih SMA itu, ada satu hari kita bicara sama Oscar. Dia menjelaskan dan saya mengetahui,” kata Reggy dilansir dari kanal YouTube METRO TV. Sebagai ibu yang bijaksana, Reggy juga tidak pernah menghakimi Oscar. 

“Saya hanya berdoa dan bicara kepada Tuhan, Tuhan sudah berikan anak seperti ini, tolong berikan saya jawaban harus bagaimana dengan anak ini,” kenang Reggy. Semakin lama Oscar mulai menunjukkan sisi feminim dalam dirinya termasuk datang ke psikolog, psikiater, hingga tes hormon yang tidak diketahui oleh Reggy.

Oscar Lawalata Jadi Perempuan (YouTube METRO TV)

Keputusan Oscar Lawalata yang ingin menjadi perempuan akhirnya mendapatkan restu dari Reggy sebagai orangtua. Reggy memang ibu yang luar biasa. Termasuk adik Oscar, Mario yang tetap mencintai Oscar dalam keadaan dan kondisi apapun. “Pokoknya saya dan Mario sudah bilang, kami akan selalu mencintaimu,” tegas Reggy.

Akhirnya Oscar bersama Reggy dan Mario pun muncul dalam sebuah video mengisahkan tentang perjuangan Oscar yang jadi wanita. Dalam video itu, Reggy sebagai keluarga hanya ingin sharing kepada masyarakat tentang apa yang ia dan anak-anaknya rasakan.

“Saya nggak takut, sudah lah. Meskipun banyak komen-komen yang merasa mirip dengan Oscar tapi bagaimana menghadapi orangtuanya, setidaknya video itu bisa mengurangi beban banyak orang di luar sana,” tambah Reggy.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"