Artis Keturunan Batak Ini Masuk Islam dan Jalani Umrah Pertama, Rasakan Sensasi Berbeda Saat Berfoto di Depan Ka’bah

Artis Keturunan Batak Ini Masuk Islam dan Jalani Umrah Pertama, Rasakan Sensasi Berbeda Saat Berfoto di Depan Ka’bah

Lulu Tobing  masuk Islam sebelum menggelar pernikahan dengan Danny Rukmana, cucu dari Presiden Soeharto sekaligus bagian dari keluarga Cendana. Lulu baru saja menjalani ibadah umrah jelang Ramadan 2022. Ini merupakan perjalanan pertama kali Lulu di tanah suci.

Lewat foto-foto yang diunggah di Instagram @lutob, wanita cantik ini mengabadikan banyak momen ketika sedang berada di tanah suci. Misalnya saat ia berfoto persis di depan Ka’bah. Meskipun wajahnya tertutup masker, namun terlihat raut kebahagiaan yang dirasakan oleh Lulu. Lulu pun memberikan emot lambang hati saat mengunggah foto tersebut.

Lulu juga mengutip beberapa tulisan dari orang yang membahas tentang agama Islam. “Islam tidak hanya diperuntukkan bagi orang-orang saleh. Bagi yang berdoa, berpuasa dan berdonasi. Bagi mereka yang secara lahiriah mematuhi seperti apa seharusnya seorang muslim. Tapi juga kepada mereka yang rusak. Untuk pendosa. Untuk para peminum dan mereka yang tersesat jalan,” tulis Lulu mengutip dari tulisan itu.

Artis Keturunan Batak Ini Masuk Islam dan Jalani Umrah Pertama, Rasakan Sensasi Berbeda Saat Berfoto di Depan Ka’bah (Instagram @lutob)

Lulu juga menuliskan pernyataan kenapa dirinya baru umrah padahal sudah lama beberapa koleganya mencoba mengajaknya beribadah di tanah suci. Ia menyadari bahwa saat itu Lulu belum memiliki keinginan dan selalu menolak ketika ada yang mengajak. “Padahal jaman itu belum ada virus yang mengerikan kaya sekarang. Justru disaat keadaan ga senyaman dan seaman dulu malah ada keinginan untuk pergi,” tulis Lulu di Instagram.

Sebulan lalu salah satu sahabat Lulu mengajaknya untuk umrah. Hati Lulu pun mulai terbuka dan menerima ajakan tersebut. Ia mulai menyiapkan banyak dokumen yang memang diperlukan. “Awalnya deg-degan dna banyak takutnya, karena pergi sendiri dan harus urus sendiri. Untungnya sudah terbiasa urus apa-apa sendiri,” tulisnya.

Lulu bersyukur dalam proses persiapan dirinya diberikan banyak kemudahan dan kelancaran. Setibanya di tanah suci bahagia dirasakan Lulu. Hatinya merasa sangat senang akhirnya bisa menginjakan kaki ke tempat suci yang menjadi tujuan ibadah seluruh umat Islam di dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"