Arie Kriting Akui Tak Sudi Jadi Mualaf, Ternyata Ini Alasannya

Arie Kriting Akui Tak Sudi Jadi Mualaf, Ternyata Ini Alasannya

Agama komika Arie Kriting kembali jadi sorotan publik setelah menikah dengan Indah Permatasari yang diketahui beragama Islam.

Sorotan tertuju pada pria bernama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki ini lantaran sebelum menikah ia sempat membuat pernyataan menolak untuk menjadi mualaf.

Sebelumnya diketahui, komika yang dikenal lewat ajang pencarian bakat tersebut sempat membuat pernyataan tentang mualaf. Ia menyebut kalau kecil kemungkinan dirinya menjadi seorang mualaf.

"Kayaknya kecil kemungkinan saya jadi mualaf. Nggak akan sepertinya," kata Arie Kriting pada tahun 2017 silam.

Arie mengaku percaya bahwa masyarakat Indonesia memiliki kebebasan dalam beragama.

Arie Kriting Akui Tak Sudi Jadi Mualaf, Ternyata Ini Alasannya (Instagram)

"Terima kasih. Keputusan untuk tidak menjadi mualaf ini memang saya ambil karena saya percaya bahwa di Indonesia kebebasan beragama diakui," ujarnya.

Namun, Arie menegaskan kalau dirinya tidak membenci agama Islam.

"Saya nggak benci Islam kok, sama sekali tidak. Cuma nggak mau jadi mualaf aja. Nggak sudi saya. Makanya nggak usah harap saya jadi mualaf ya. Maaf," ujarnya.

Atas penyataan itu, salah satu netizen meminta pria 36 tahun tersebut untuk lebih hati-hati ketika mengucapkan sesuatu. Arie kemudian menanggapinya.

"Hati-hati bang, kalau enggak mau mualaf. Jangan benci-benci banget sama Islam. Soalnya banyak orang yang benci mati-matian eh jadi mualaf," ucap salah seorang netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"