Angelina Sondakh Akui Semua Kekayaannya Disita, Tapi Bersyukur 1 Harta Ini Disisakan Oleh Jaksa, Apa itu?

Angelina Sondakh Akui Semua Kekayaannya Disita, Tapi Bersyukur 1 Harta Ini Disisakan Oleh Jaksa, Apa itu?

Angelina Sondakh  mengakui kalau harta yang dimilikinya saat masih menjabat sebagai anggota DPR habis disita oleh negara. Hal ini tidak lain karena wanita yang disapa Angie itu harus mengembalikan uang kerugiaan negara dari kasus korupsi  yang menjeratnya.

Diketahui sebelumnya, wanita bernama asli Angelina Patricia Pinkan Sondakh itu resmi menjadi warga binaan di Lapas Perempuan Jakarta terhitung sejak 27 April 2012. Angie terbukti bersalah karena terlibat kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang.

Selain harus menjalani hukuman penjara, mantan Puteri Indonesia ini juga harus membayar kerugiaan negara dengan memberikan uang pengganti. Karena hal ini, semua hartanya disita.

Foto: Angelina Sondakh (YouTube/NGOBROL ASIX)

"Total hukuman itu sebenernya 12 tahun ditambah 5 terus aku mengajukan PK. Alhamdulillah itu turun jadi 10 tahun dan uang penggantinya cuma 1 tahun,” ungkap Angelina Sondakh dalam YouTube Ngobrol ASIX, Jumat, 22 April 2022.

“Jadi aku totally jalaninya itu sesungguhnya 10 tahun plus 1 tahun. Tapi karena disita-sita semuanya, itu pun enggak mencukupi uang penggantinya jadi udah diambil nih semua sama negara,” sambungnya.

Tapi di balik itu, Angelina Sondakh sangat bersyukur karena ada satu harta yang tidak ikut disita oleh jaksa. Adapun harta tersebut adalah asuransi milik anak semata wayangnya dengan mendiang Adjie Massaid yakni Keanu Massaid.

“Alhamdulillah disisain asuransinya Keanu. Ya Allah aku sih bersyukur banget sama pak jaksanya. Artinya asuransinya Keanu masih ada sehingga Keanu masih bisa melanjutkan sekolahnya,” tegas Angelina Sondakh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"